Liga Inggris

2 Calon Pelatih Baru Liverpool Pengganti Jurgen Klopp Jika Gabung Timnas Jerman

Senin, 11 September 2023 17:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Satish Kumar
Stevan Gerrard dan Xabi Alonso menjadi kandidat terkuat pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jika Jurgen Klopp menjadi pelatih timnas Jerman. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Stevan Gerrard dan Xabi Alonso menjadi kandidat terkuat pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jika Jurgen Klopp menjadi pelatih timnas Jerman. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

FOOTBALL265.COM - Stevan Gerrard dan Xabi Alonso menjadi kandidat terkuat pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jika Jurgen Klopp menjadi pelatih timnas Jerman.

Dipecatnya Hans-Dieter Flick sebagai pelatih Timnas Jerman turut membuat para pendukung Liverpool harap-harap cemas. Pasalnya, Jurgen Klopp disebut-sebut menjadi kandidat utama pengganti Hans-Dieter Flick.

Jurgen Klopp diketahui merupakan pelatih yang telah mempersembahkan sederet gelar untuk Liverpool, termasuk juara Liga Champions (2018/19) dan Liga Inggris (2019/20).

Hal ini membuat para fans Liverpool akan sangat kehilangan Klopp, yang telah mengembalikan The Reds ke masa kejayaan.

Dua nama pun muncul sebagai kandidat pengganti Jurgen Klopp. Mereka adalah Xabi Alonso dan Steven Gerrard, yang kebetulan adalah mantan pemain Liverpool.

Terkait ini, eks pemain Liverpool, Jason MacAteer, memberikan pandangannya. Menurutnya, Xabi Alonso, lebih layak mendapatkan kesempatan melatih Liverpool.

"Dalam hidup ini, semuanya soal timing serta berada di tempat dan waktu yang tepat. Orang-orang berkata 'Steven Gerrard akan menjadi pelatih baru Liverpool'. Itu belum tentu," ujar Jason MacAteer, dikutip dari Tribal Football.

"Kalau orang itu tidak sejalan dengan karier melatihnya, dan Jurgen Klopp tidak ingin pergi, itu tidak akan terjadi. Untuk saat ini Xabi Alonso lebih layak ketimbang Steven. Apa yang dialaminya saat ini membuktikannya," tuturnya.

Ancaman pembajakan Jurgen Klopp rupanya tidak hanya datang dari timnas Jerman. Musuh bebuyutan Liverpool, Manchester United, juga disebut membidik mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut untuk menggantikan Erik ten Hag.