Timnas Indonesia

3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Turkmenistan dan Lolos Piala Asia

Senin, 11 September 2023 17:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi bek kiri Timnas U-23, Pratama Arhan bersama Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Taiwan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi bek kiri Timnas U-23, Pratama Arhan bersama Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Taiwan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23).

FOOTBALL265.COM - Tiga alasan Timnas Indonesia U-23 bisa kalahkan Turkmenistan U-23, pada pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/09/23).

Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, akan menghadapi Turkmenistan pada pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Menjelang pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 memiliki modal bagus, pasalnya pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23, Skuad Garuda Muda berhasil meraih kemenangan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (09/09/23) malam, Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Taiwan dengan skor telak 9-0.

Gol Skuad Garuda Muda pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marselino Ferdinan (2 gol), Pratama Athan, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott dan Hokky Caraka.

Kemenangan telak atas Taiwan tersebut, membuat Timnas Indonesia U-23 kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Posisi pemuncak klasemen tersebut, membuat Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Asia U-23, yang akan digelar di Qatar. Karena, Skuad Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Turkmenistan.

Sedangkan Turkmenistan, memiliki modal yang cukup bagus, lantaran sebelumnya mereka mampu meraih kemenangan 4-0 atas Taiwan di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Mereka juga memiliki pemain berbahaya, di antaranya Shamammet Hydyrow dan Nurmyart Rozyyev. Keduanya. Keduanya, menjadi pahlawan kemenangan saat menghadapi Taiwan.

Meski sama-sama memiliki modal bagus, namun ada beberapa alasan yang membuat Timnas Indonesia U-23 bisa meraih hasil maksimal dan lolos ke Piala Asia U-23.

Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga alasan Timnas Indonesia U-23 bisa kalahkan Turkmenistan U-23 pada babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.