Liga Indonesia

Daftar Pemain Asing Liga 2 Grup 3: Gebrakan PSCS Gaet Top Skor Asal Brasil

Senin, 11 September 2023 16:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi dua pemain Persela, Silvio Escobar dan Lee Yu-jun usai mencetak gol ke gawang Persijap dalam laga pembuka Liga 2 2023/2024 di stadion Surajaya, Minggu (10/09/23). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi dua pemain Persela, Silvio Escobar dan Lee Yu-jun usai mencetak gol ke gawang Persijap dalam laga pembuka Liga 2 2023/2024 di stadion Surajaya, Minggu (10/09/23).

FOOTBALL265.COM – Daftar para pemain asing yang akan berkompetisi di Liga 2 musim 23/24 di Grup 3, dimana PSCS buat gebrakan dengan datangkan mesin gol asal Brasil.

Seperti diketahui, Liga 2 musim 23/24 telah bergulir dan memainkan pertandingan perdana sejak Minggu (10/09/2023) lalu.

Sejumlah tim pun tampaknya sudah melengkapi slot pemain asing mereka, seperti yang terjadi di Grup 3 dimana hampir semua klub telah memperkenalkan para penggawa asingnya.

Jika di Grup 1 ada Sriwijaya FC yang membuat kejutan dengan mendatangkan dua pemain asing berlabel bintang timnas.

Di Grup 3 ada PSCS Cilacap yang tak kalah mentereng dengan merekrut mantan top skor asal Brasil.

Untuk lebih lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum daftar para pemain asing di Liga 2 untuk Grup 3 musim 23/23:

Persijap Jepara
Klub pertama adalah Persijap Jepara. Tim asal Jawa Tengah ini terlihat sangat cerdik pada bursa transfer dengan mendatangkan bek tangguh Mojtaba Lotfi asal Iran, serta gelandang Haru Nakagaki dari Jepang.

Dari kedua nama tersebut, Mojtaba Lotfi yang pernah tampil di kasta kedua Liga Iran musim lalu, tampaknya bakal jadi sosok yang paling vital buat pertahanan Persijap.

Selain itu, kecerdikan Haru Nakagaki sebagai pengatur serangan juga bakal jadi tumpuan Persijap untuk raih poin penuh.

Persipa Pati
Persipa juga cukup serius menatap Liga 2 musim ini dengan mendatangkan Jacob Youmbi asal Rep Afrika Tengah, serta Amir Memari dari Iran.

Jacob Youmbi bakal jadi pemain yang layak dinantikan penampilannya. Lantaran gelandang 34 tahun tersebut punya banyak pengalaman di Liga Mesir bahkan sempat dipanggil ke Timnas Afrika Tengah.

Persekat Tegal
Berstatus runner up Liga 3 2019 zona Jawa Tengah, tentu Persekat Tegal punya ambisi tunggu untuk promosi atau minimal bertahan di Liga 2 musim ini.

Demi target tersebut, skuat berjuluk Banteng Loreng tersebut menggaet Lucas Cardoso asal Brasil serta Mikromil Lokayev dari Uzbekistan.

Lucas Cardoso bakal jadi pemain yang wajib diwaspadai bek lawan, lantaran ia pernah tampil di sejumlah ajang bergengsi termasuk main di UEFA Conference League musim lalu.

PSCS Cilacap
PSCS jadi salah satu tim yang cukup pintar di bursa transfer kali ini dengan mendatangkan pemain asing berkualitas sekelas Raffinha (Brasil) dan Temur Masharipov.

Berkaca dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Rafinha bakal jadi pemain asing yang bisa berikan impact positif buat PSCS.

Pasalnya sebelum hengkang ke PSCS, pemain berusia 31 tahun ini punya banyak pengalaman di Brasil serta sempat menyabet gelar top skor saat memperkuat Master 7 FC di Liga Laos musim lalu.

Deltras FC
Dari kawasan Jawa Timur, ada Deltras FC yang tak mau kalah dan berambisi besar kembali ke kasta teratas Liga Indonesia dengan menggaet dua bintang asing potensial.

Dua pemain tersebut adalah Jose Hernandez asal Venezuela, serta Askarbek Saliev dari negara Kirgistan.

Gresik United
Tak mau kalah dengan Deltras FC, sang rival dari sesama wilayah Jawa Timur ini juga mendatangkan dua pemain asing yang cukup tenar.

Mereka adalah Victor Bertomeu dari Spanyol, serta Renshi Yamaguchi yang berasal dari Jepang.

Dua pemain tersebut terbilang sangat apik jika dilihat dari rekam jejak karier mereka. Victor Bertomeu misalnya, dirinya adalah eks mesin gol Eastern yang memperkuat kasta teratas Liga 2.

Persela Lamongan
Terakhir adalah Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir ini menggaet dua pilar asing dari Amerika Serikat serta Korea Selatan.

Dua pemain yang didatangkan Persela musim ini adalah Jonathan Campbell dari Amerika Serikat, serta Kim Do-hyun (Korea Selatan asal Korea Selatan.