Bursa Transfer

Liverpool Siapkan Tawaran Rp1,4 T untuk Nicolo Barella, Kali Ini Inter Tak Bisa Tolak

Senin, 11 September 2023 14:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyiapkan tawaran senilai Rp1,4 triliun untuk memboyong bintang Inter Milan, Nicolo Barella. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyiapkan tawaran senilai Rp1,4 triliun untuk memboyong bintang Inter Milan, Nicolo Barella.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyiapkan tawaran senilai Rp1,4 triliun untuk memboyong bintang Inter Milan, Nicolo Barella.

Bursa transfer musim panas baru saja ditutup. Namun, perburuan pemain masih gencar dilakukan oleh tim-tim sepak bola Eropa, termasuk raksasa Inggris, Liverpool.

Kabar terbaru, Liverpool termasuk dalam daftar klub yang mengincar bintang Inter Milan, Nicolo Barella, bersama dengan dua klub Liga Inggris lainnya, Chelsea dan Newcastle.

Dilansir dari Caught Offside, ketiga klub tersebut akan berlomba untuk bisa mendapatkan tanda tangan Nicolo Barella, yang dibanderol harga 77 juta pounds oleh Inter Milan.

Uang yang setara dengan Rp1,4 triliun tersebut dinilai wajar, mengingat performa apik yang ditunjukkan gelandang berpaspor Italia tersebut.

Ketiga klub sejatinya telah berupaya mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, tawaran Chelsea, Liverpool, dan Newcastle United ditolak oleh Inter Milan, yang ogah melepas sang pemain.

Namun, situasi disebut akan segera berubah. Dengan kontrak Nicolo Barella yang masih mengikat hingga 2026 mendatang, Inter Milan berpeluang menjual Nicolo Barella lebih mahal.

Apalagi, Inter Milan saat ini tengah disibukkan dengan rumor akuisisi klub, menyusul rencana Suning Holdings Group menjual saham mereka.

Suning tampaknya keberatan untuk membayar utang ke Oaktree Capital senilai lebih dari 300 juta euro. Dana tersebut dipinjam untuk memulihkan perekonomian Inter Milan saat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, peluang Liverpool mendapatkan Nicolo Barella juga kian besar, mengingat Inter Milan tengah mengincar pemain lain untuk mengisi pos gelandang.