Liga Indonesia

Mental Baja Pemain Muda Bikin Persipura Jayapura Tambah Pede Arungi Liga 2

Senin, 11 September 2023 15:38 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Persipura
Pemain dari Kalteng Putra dan Persipura saat berduel di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. (Foto: Dok Persipura) Copyright: © Dok Persipura
Pemain dari Kalteng Putra dan Persipura saat berduel di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. (Foto: Dok Persipura)

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura memetik poin pertama mereka di Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 4. Mereka menahan imbang Kalteng Putra 1-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/9/23).

Persipura mencetak gol balasan melalui Elisa Basna pada injury time menit ke-90+3 usai tertinggal lebih dulu akibat gol Miftah Sani (3'). 

Meski hanya melakukan persiapan selama beberapa hari saja menjelang laga perdana, skuat Mutiara Hitam yang diperkuat sebagian besar daun muda memperlihatkan mentalitas bertanding luar biasa.

Pelatih Tony Ho mengakui tak banyak menyiapkan taktik di laga kontra Kalteng Putra, ia hanya memotivasi anak asuhnya untuk bermain dengan semangat juang.

"Yang saya harus kagum kepada mereka adalah mental bertanding. Mereka patut diapresiasi, saya hanya mengantar mereka di lapangan, tapi mereka yang telah membuktikan diri hari ini. Saya respek kepada seluruh pemain Persipura," kata Tony Ho.

Tony menyebut timnya hanya mengandalkan kekompakan dan semangat juang. Itulah yang ia tanamkan kepada anak asuhnya sebelum bertanding kemarin sore.

"Kami dalam satu tim semua harus saling merangkul dan menjadi keluarga. Ketika sudah kompak, tak ada tim yang tak bisa kami lawan," jelas Tony Ho. 

"Itulah yang saya tanamkan kepada para pemain. Pasti drop setelah tertinggal lebih awal, tetapi semangat juang membuat mereka bisa bangkit. Saya hormat sekali dengan perjuangan mereka di laga ini," jelasnya.

Hal senada juga disuarakan kapten Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Ia mengapresiasi perjuangan koleganya hingga bisa mengimbangi tuan rumah.

"Bersyukur karena pemain yang baru bergabung. Mereka menjalani debut mental mereka sangat bagus. Di laga tadi bisa kami mengimbangi tuan rumah di menit akhir," imbuh Yustinus Pae.

"Mental mereka, kerja keras dan semangat bertanding mereka bisa membawa kami bisa merebut satu poin di sini," ucap bek senior yang akrab disapa Tipa itu.