Liga Italia

Cerita Paul Pogba Temukan Ketenangan Hidup Berkat Agama

Selasa, 12 September 2023 09:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Pemain Juventus, Paul Pogba (kiri), berkisah tentang dirinya yang berpegang agama dalam hidup. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pemain Juventus, Paul Pogba (kiri), berkisah tentang dirinya yang berpegang agama dalam hidup. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM - Bintang klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yakni Paul Pogba, menemukan ketenangan hidup dan kerendahan hati berkat agama yang dianutnya.

Selama ini, Paul Pogba dikenal sebagai pemain yang kerap menjadi omongan publik dan terkadang lebih banyak dibahas kekurangannya ketimbang kelebihannya.

Tidak jarang, ia tak ubahnya seperti Mario Balotelli, yang kerap disasar publik baik karena penampilan di lapangan maupun hal-hal lainnya.

Bahkan, gaya flamboyan dan sering gonta-ganti gaya rambut juga sempat menjadi soal bagi pemain Timnas Prancis ini.

Setelah kerap menjadi buah bibir di Manchster United, ia juga menjadi desas-desus banyak orang usai mengalami cedera padahal baru datang ke Juventus.

Namun beruntung, di tengah situasi-sitauasi sulit tersebut, Paul Pogba memiliki agama yang ia pegang teguh dan membantunya mengatasi masalah.

Bukan hanya itu. Ia juga mulai menemukan ketenangan dengan hidup lebih sederhana dan down to earth.

“Agama telah banyak membantu saya, yang membuat saya rendah hati, jauh dari media dan popularitas, kembali ke realitas,” ucapnya.

“Ini adalah bagian kekuatan mental yang membantu saya bertahan,” katanya lagi, seperti dikutip dari Football Italia.

Kini, Paul Pogba menjalani kehidupan yang lebih tenang ketimbang hari-harinya yang dulu, apalagi saat awal-awal berkarier sebagai pesepak bola.