Timnas Indonesia

Erick Thohir Lepas Timnas Indonesia U-17 Jalani TC di Jerman Akhir Pekan Ini

Selasa, 12 September 2023 17:04 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pelatnas Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pelatnas Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menuturkan bahwa timnas Indonesia U-17 akan mulai menjalani agenda pemusatan latihan (TC) di Jerman mulai Minggu (17/9/23).

Sekedar informasi, timnas U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 yang akan bergulir pada 10 November-2 Desember mendatang. 

Informasi tersebut diungkapkan Erick Thohir dalam acara Penandatangan Perjanjian Kerja sama (PKS) tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional Timnas Sepak bola U-17 dan Penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/9/23).

"Rencana akan berangkat pada Sabtu (16/9/23), Alhamdulillah rencananya juga di September bapak Menteri akan mengunjungi pemusatan latihan (TC) timnas U-17 secara langsung di Jerman," ungkap Erick Thohir.

"Dengan ini juga menjadi sebuah dukungan untuk anak-anak Indonesia. Generasi ini juga menjadi salah satu sumbangsih dari Kemenpora RI," lanjutnya.

Secara bersamaan, informasi tersebut pun dibenarkan oleh Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora RI, Jakarta, pada hari ini, Selasa (12/9/23).

"Saya bisa sampaikan pada akhir September nanti rencananya kami akan meninjau ke Jerman untuk melihat kondisi timnas Indonesia U-17 yang sedang menjalani latihan," ujar Dito Ariotedjo.

Lebih lanjut, jadwal peninjauan Menpora Dito ke TC timnas U-17 di Jerman tersebut juga bertepatan dengan kunjungan ia ke Belgia guna menghadiri kejuaraan gymnastic.

"Di event gymnastic, kami juga diumumkan sebagai tuan rumah kejuaraan dunia gymnastic selanjutnya. Jadi apa? Kehadiran negara itu searah dengan bagaimana kami mendukung sepak bola," kata Dito Ariotedjo.