Liga Italia

Gara-gara Tottenham, AC Milan Gagal Rekrut Pemain Kroasia Idaman Paolo Maldini

Selasa, 12 September 2023 13:38 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@ftalentscout
Upaya klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendatangkan Luka Vuskovic terganjal manuver Tottenham Hotspur. (Foto: Instagram@ftalentscout) Copyright: © Instagram@ftalentscout
Upaya klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendatangkan Luka Vuskovic terganjal manuver Tottenham Hotspur. (Foto: Instagram@ftalentscout)

FOOTBALL265.COM - Upaya klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendatangkan Luka Vuskovic terganjal manuver Tottenham Hotspur.

Belakangan, AC Milan disebut tengah mengincar wonderkid Kroasia, Luka Vuskovic. Namanya bahkan masuk dalam daftar yang dibuat oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara dipecat.

Paolo Maldini dan Ricky Massara bahkan sempat menemui pihak Luka Vuskovic pada Desember tahun lalu. Namun, negosiasi akhirnya mandek setelah Hajduk Split memasang harga terlalu tinggi untuk pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Kini, harapan AC Milan untuk menggaet Luka Vuskovic pada bursa transfer mendatang benar-benar pupus setelah Tottenham Hotspur mengajukan penawaran konkrit untuk pemain 16 tahun tersebut.

Dilansir dari Sempre Milan, The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, disebut telah melayangkan proposal senilai 14 juta euro (Rp230 miliar) plus bonus untuk mengget Luka Vuskovic.

Angka ini menjadikan Luka Vuskovic penjualan termahal Hajduk Split sepanjang masa. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Nikola Vlasic yang pindah ke Everton pada musim panas 2017 dengan mahar 10,8 juta euro.

Dengan demikian, Tottenham Hotspur memenangi persaingan dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, dan AC Milan yang juga meminati Luka Vuskovic.

Belum jelas, apakah Tottenham Hotspur akan langsung memasukkan sang pemain ke skuad utama pada bulan Januari mendatang, atau "menyekolahkan" sang pemain ke klub lain terlebih dahulu.

Yang jelas, Tottenham Hotspur beruntung bisa mendapatkan Luka Vuskovic, yang disebut-sebut sebagai salah satu calon bek terbaik dunia di masa depan.

Bahkan, banyak yang membandingkan Luka Vuskovic dengan bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, dan rekrutan anyar Manchester City, Josko Gvardiol.