Timnas Indonesia

Persipura Poles Titisan Boaz Solossa yang Dilepehkan Timnas Jelang Piala Dunia U-17

Selasa, 12 September 2023 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© IG @photosport89 / IG @junior_solossa
Thobias Solossa, keponakan Boaz Solossa yang merintis karier jadi pesepak bola profesional (Foto: IG @photosport89 / IG @junior_solossa) Copyright: © IG @photosport89 / IG @junior_solossa
Thobias Solossa, keponakan Boaz Solossa yang merintis karier jadi pesepak bola profesional (Foto: IG @photosport89 / IG @junior_solossa)

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura akhirnya memoles kembali Thobias Solossa, titisan Boaz Solossa yang gagal masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Thobias Junior Solossa masuk radar Bima Sakti untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Thobias tampil gemilang di ajang Garuda International Cup U-17.

Beberapa waktu lalu Bima Sakti dan tim pelatih melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di berbagai daerah. Mereka memantau sejumlah kejuaraan sepak bola.

Salah satu turnamen yang ikut dipantau adalah Garuda International Cup U-17 di Sentul. ASIOP Merah keluar sebagai juara, setelah menaklukkan Diklat Merden di final.

Sementara Heijnes F.S. menempati posisi ketiga, di mana salah satu pemainnya juga mencuri perhatian, yakni Thobias Solossa, keponakan dari sang legenda Boaz Solossa.

Menyebut nama Boaz Solossa, tentu banyak yang terkenang dengan striker haus gol asal Papua, yang mengharumkan Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

Boaz memiliki kakak yang juga merupakan seorang pesepak bola, Ortizan Solossa. Ia pernah bermain untuk Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persija Jakarta, Arema, dll.

Kini, anak Ortizan Solossa, yakni Thobias Solossa juga mengikuti jejak keluarganya menjadi pesepak bola profesional.

Namun, alih-alih mengikuti jejak ayahnya sebagai fullback, Thobias Solossa justru ingin mengikuti jejak pamannya, yakni Boaz Solossa, untuk menjadi striker haus gol.

Sayangnya, Thobias Solossa nampaknya telah dicoret saat seleksi Timnas Indonesia U-17. Namanya tidak masuk dalam skuad Timnas yang beruji coba melawan Korea Selatan.