In-depth

5 Pemain Muda Liverpool yang Layak Dapat Panggung Besar di Liga Europa

Rabu, 13 September 2023 15:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jason Cairnduff
Liverpool telah mengumumkan skuad yang akan berlaga di Liga Europa (Europa League) 2023/2024. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Liverpool telah mengumumkan skuad yang akan berlaga di Liga Europa (Europa League) 2023/2024. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff.

FOOTBALL265.COM - Liverpool telah mengumumkan skuad yang akan berlaga di Liga Europa (Europa League) 2023/2024.

Sudah bisa diduga, sejumlah nama familier ada di daftar A seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Joe Gomez, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, dan yang lainnya.

Para rekrutan baru juga dimasukkan ke daftar ini, yakni Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch, dan Wataru Endo.

Kiper pelapis Alisson Becker, Adrian menjadi pemain yang dikorbankan Jurgen Klopp di daftar A, dan tempatnya digantikan oleh Vitezslav Jaros.

Sementara itu, pemain-pemain seperti Harvey Elliott, Jarrell Quansah, dan Stefan Bajcetic, berada di Grup B berdasarkan aturan dari UEFA.

Liverpool sendiri musim ini harus turun kasta ke Liga Europa usai finis di luar empat besar Liga Inggris 2022/2023.

Meski hanya bermain di liga malam Jumat, Jurgen Klopp tentu menyiapkan susunan pemain terbaik yang tidak akan mempermalukan The Reds di kompetisi kasta kedua.

Liverpool dijadwalkan melakoni pertandingan pertama grup Liga Europa menghadapi LASK (Austria) pada 21 September 2023.

Keduanya berada di Grup E bersama dua kontestan lainnya yakni Union Saint-Gilloise (Prancis), dan Toulouse (Prancis).

Bermain di kompetisi Eropa merupakan penampilan yang tentunya banyak dinanti oleh para suporter saat tengah pekan.

Kompetisi Eropa, dan terkadang laga-laga piala juga, bisa menjadi panggung pemain-pemain tertentu untuk bersinar.

Takumi Minamino dan Divock Origi misalnya. Tidak jarang dua pemain ini tampil membawa kejutan saat turun di kompetisi non-Liga Inggris.

Hal yang sama tentu juga berlaku di Liga Europa. Musim ini, ada pemain-pemain yang layak dinanti penampilannya, terutama mereka yang masih berusia muda.

Salah satunya adalah Jarell Quansah, bek tengah yang disebut ‘titisan’ Virgil van Dijk karena memiliki posisi main, perawakan, dan kewarganegaraan yang sama.

Meski tidak berada di daftar A, pemain berusia 20 tahun ini cukup layak mendapat menit bermain di Liga Europa untuk menambah pengalamannya.

Jarell Quansah sendiri baru melakoni debut profesional bersama Liverpool di laga melawan Newcastle United bulan lalu.

Masuk menggantikan Joel Matip, menunjukkan bahwa ia bisa menjadi jalan keluar yang solutif bagi Liverpool jika mengalami krisis bek tengah.