In-depth

Bedah Formasi Bintang Pengangguran Musim Panas 23/24: Eks Man United Jadi Tumpuan

Rabu, 13 September 2023 20:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Craig Brough
David de Gea, eks kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
David de Gea, eks kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM – Bakal seperti apakah formasi dari para pemain yang masih berstatus pengangguran pada bursa transfer musim panas 23/24 kemarin jika digabung dalam satu klub?

Pada bursa transfer musim panas kemarin, sejumlah kejutan terjadi di mana banyak tim-tim top Eropa berani jor-joran mengeluarkan dana untuk membeli pemain.

Dari Liga Inggris, ada Chelsea yang sangat nekat mengeluarkan dana mencapai 462 juta euro untuk mendatangkan 11 pemain anyar.

Jumlah tersebut membuat Chelsea jadi tim Liga Inggris yang paling boros sepanjang bursa transfer musim panas 23/24.

Berbeda dengan beberapa pemain yang didatangkan dengan harga mahal, ada sejumlah pemain yang justru alami nasib apes musim panas kemarin lantaran tidak ada klub yang mau merekrutnya.

Meski bisa didatangkan secara gratis, namun faktor tingginya biaya gaji serta gaya main yang tak sesuai, membuat beberapa bintang berikut masih berstatus pengangguran sampai sekarang.

Menariknya dari sekian banyak pemain bebas transfer yang ada tersebut, jika disatukan dapat membentuk skuat yang cukup menjanjikan dan mungkin bisa bersaing di Eropa.

Berikut INDOSPORT coba mengulas, formasi starting XI para pemain pengangguran pada bursa transfer musim panas 23/24:

Andalkan Para Eks Manchester United
Jika melihat dari daftar pemain bebas transfer saat ini, sangat banyak pemain bertahan terutama posisi kiper yang masih bisa jadi andalan di beberapa tim Eropa.

Salah satunya adalah David de Gea. Kiper asal Spanyol tersebut belum lagi mendapat klub baru usai kontraknya tidak diperpanjang Manchester United akhir musim lalu.

Dengan segala pengalaman serta raihan gelar juara yang pernah ia menangkan, David de Gea bakal sangat sempurna untuk jadi kiper utama dalam starting XI free agent kali ini.