Liga 1

Stefano Lilipaly Raih Penghargaan APPI Liga 1, Sang Mantan Kecipratan Rezeki

Rabu, 13 September 2023 14:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© @borneofc.id
Selebrasi para pemain Borneo FC usai Stefano Lilipaly mencetak gol di Liga 1 2023/2024. (Foto: @borneofc.id) Copyright: © @borneofc.id
Selebrasi para pemain Borneo FC usai Stefano Lilipaly mencetak gol di Liga 1 2023/2024. (Foto: @borneofc.id)

FOOTBALL265.COM - Pemain naturalisasi yang merumput bersama Borneo FC, Stefano Lilipaly raih penghargaan pemain terbaik APPI Liga 1 2023/2024 untuk bulan Agustus.

Selain Stefano Lilipaly yang diganjar sebagai pemain terbaik Liga 1, APPI juga memberikan apresiasi kepada Jonathan Bustos dari PSS Sleman sebagai pemain favorit para fans.

Tak sampai di sana, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga memberikan penghargaan kepada 11 pemain terbaik di posisinya, selama Liga 1 bulan Agustus. 

Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama Borneo FC. Klub berjuluk Pesut Etam itu menahan imbang Rans Nusantara FC 1-1.

Kemudian, Borneo FC juga menahan imbang Persija Jakarta 1-1, berkat gol Stefano Lilipaly.

Pencapaian terbaiknya adalah ketika meladeni Persikabo 1973. Stefano Lilipaly mencetak satu gol dan memberikan dua assist, sehingga Borneo FC menang 3-2.

Borneo FC bahkan mencuri kemenangan 2-0 di markas Bhayangkara FC, dan kedua gol itu datang dari Stefano Lilipaly, seprang pemain naturalisasi kelahiran Belanda.

Tak sampai di sana, Borneo FC juga sukses membekuk Persita Tangerang 2-1. Stefano Lilipaly membawa tim melaju ke papan atas, pekan ini bertengger di 3 besar klasemen.

Dengan catatan yang impresif ini, wajar jika Stefano Lilipaly dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 bulan Agustus, dan didampingi Jonathan Bustos sebagai favorit para fans.

Sekadar informasi, Jonathan Bustos adalah mantan pemain Borneo FC, tetapi musim ini pemain asal Argentina itu merapat ke PSS Sleman.

Kiprah Jonathan Bustos

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Esteban Vizcarra merayakan gol bersama Jihad Ayoub dan Jonathan Bustos dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (3/9/23). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTEsteban Vizcarra merayakan gol bersama Jihad Ayoub dan Jonathan Bustos dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (3/9/23). Foto: Nofik Lukman Hakim

Sepanjang bulan Agustus 2023, Jonathan Bustos membawa PSS Sleman menang di markas Persikabo 1973 dengan skor 3-2, di mana ia mencetak 1 gol dan 2 assist untuk PSS.

Kemudian, Jonathan Bustos juga jadi aktor kemenangan saat PSS menjamu Bhayangkara FC. Ia mencetak satu gol dan membawa PSS menang 3-1 atas tim berjuluk The Guardians.

Jonathan Bustos sebenarnya juga mencetak satu gol saat melawan Persija Jakarta, tetapi saat itu armada Super Elja harus mengakui keunggulan Macam Kemayoran di angka 1-3.

Stefano Lilipaly dan Jonatan Bustos sukses menyabet gelar pemain terbaik APPI Liga 1 bulan Agustus 2023/2024, menyisihkan beberapa pemain lainnya di nominasi tersebut.

Adapun pemain yang juga masuk nominasi adalah Gustavo Tocantins dari Barito Putera,
Wawan Hendrawan dari Madura United, dan Marc Klok sebagai andalan Persib Bandung.

APPI juga merilis Best 11 atau sebelas pemain terbaik Liga 1 dari setiap posisi. Berikut rangkuman INDOSPORT.

KIPER:

Wawan Hendrawan (Madura United)

BEK:

Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)
Jihad Ayoub (PSS Sleman)
M. Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda)
Yance Sayuri (PSM Makassar)

GELANDANG:

Francisco Rivera (Madura United)
Marc Klok (Persib Bandung)
Jonathan Bustos (PSS Sleman)

PENYERANG:

Gustavo Tocantins (Barito Putera)
Paulo Gali Freitas (PSIS Semarang)
Stefano Lilipaly (Borneo FC)