In-depth

Berdamai, Bagaimana Cara Ten Hag Kembalikan Performa Sancho di Man United?

Kamis, 14 September 2023 15:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM – Jelang bergulirnya kembali Liga Inggris (Premier League), Manchester United mendapat kabar gembira dengan berdamainya Erik ten Hag dan Jadon Sancho.

Perdamaian ini terlihat secara tersirat, usai Jadon Sancho terlihat berlatih kembali dengan Manchester United, pasca perseteruannya dengan Erik ten Hag.

Bahkan, perdamaian ini juga diyakini terjadi usai Jadon Sancho menghapus unggahannya yang mengkritisi komentar Erik ten Hag mengenai dirinya.

Diyakini, keduanya telah mengadakan pertemuan dan pembicaraa secara privat terkait keributan yang keduanya ciptakan sebelum jeda internasional.

Usai keduanya dilaporkan berdamai, kini Ten Hag selaku pelatih punya tugas besar guna membantu anak asuhnya itu kembali ke performa terbaiknya.

Ya, sejak bergabung Man United, Sancho seakan sulit kembali ke performa terbaiknya di Borussia Dortmund, baik di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, hingga Ten Hag.

Saat berada di Dortmund, Sancho menjadi salah satu winger mematikan. Di dua musim terakhirnya di Die Borussen saja, pemain berusia 23 tahun itu bisa mencetak dua digit gol dan assist.

Di musim 2019/2020, ia berhasil mencetak total 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingan. Lalu di musim 2020/2021, Sancho mencetak 16 gol dan 20 assist dari 38 laga.

Usai bergabung Man United, torehan ini menurun. Di musim perdananya atau musim 2021/2022, Sancho hanya membuat 4 gol dan 3 assist dari 37 laga.

Lalu di musim keduanya atau musim 2022/2023, ia membuat 7 gol dan 3 assist total 38 pertandingan di segala ajang bagi Man United.

Torehan yang menurun drastis menunjukkan ada yang salah dengan Sancho dan taktik yang dimainkan oleh para pelatihnya di Man United.

Lalu, bagaimana cara Erik ten Hag mengembalikan performa Jadon Sancho di Manchester United setelah keduanya berdamai dari perseteruan yang menghebohkan?