Liga Inggris

Sheikh Jassim Kian Ragu Akuisisi Manchester United

Kamis, 14 September 2023 10:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ammadutd
Taipan asal Qatar, Sheikh Jassim, kian ragu mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Instagram@ammadutd
Taipan asal Qatar, Sheikh Jassim, kian ragu mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Taipan asal Qatar, Sheikh Jassim, kian ragu mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Belum ada titik terang penjualan Manchester United oleh keluarga Glazer hingga saat ini setelah menjual klub sejak November lalu.

Sheikh Jassim masih dengan proposal yang sama, yaitu berminat untuk mengambil alih penuh sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu, sedangkan Sir Jim Ratcliffe hanya berminat membeli sebagian besar saham klub.

The Guardian bahkan mengabarkan Sheikh Jassim dan rekannya sekarang kian ragu apakah pebisnis asal Amerika Serikat itu benar-benar mau menjual Man United.

Sheikh Jassim sendiri sebenarnya dilaporkan masih ingin membeli Manchester United, tetapi paham bahwa harus berlarut-larut berurusan dengan keluarga Glazer untuk menyelesaikan akuisisi.

Sementara itu, berbanding terbalik dengan Sheikh Jassim, Sir Jim Ratcliffe diperkirakan masih optimis bahwa keluarga Glazer memang berniat menjual klub meskipun saat ini akuisisi masih tertunda.

Di sisi lain, ada berita yang beredar bahwa Glazer ingin menarik keluar Setan Merah dari pasar penjualan setelah tak ada peminat yang berani membayar 10 miliar poundsterling.

Glazer diklaim akan kembali menjual klub pada 2025 mendatang ketika peningkatan pendapatan hak siar televisi dan bertambahnya kuota Piala Dunia Antarklub bisa membuat United lebih bernilai.

Patut dipantau ke depan bagaimana penjualan Manchester United mengingat ada sumber yang juga mengatakan bahwa mereka mematok tenggat waktu penjualan hingga pertengahan Oktober.

Terbaru, Manchester United mendapatkan cuan Rp1 triliun dari sponsor baru hingga bikin keluarga Glazer cuekin Sheikh Jassim.