Liga Inggris

Tak Kunjung Gacor, Manchester United Diminta Tiru Langkah Liverpool dan Manchester City

Kamis, 14 September 2023 09:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diminta meniru langkah para rival untuk menggaet penyerang serbabisa.

Penyerang Manchester United tengah berada dalam sorotan. Pasalnya, dalam empat laga pertama Liga Inggris musim ini, striker Setan Merah masih mandul.

Tercatat, hanya Marcus Rashford yang telah berhasil mencetak gol pada musim ini. Sedangan gol-gol Man United lainnya dicetak oleh pemain non-penyerang, seperti Raphael Varane, Christian Eriksen, Casemiro, dan Bruno Fernandes.

Padahal, Man United sejatinya telah menggaet Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sang pemain belum dapat berkontribusi banyak akibat cedera.

Sadar dengan situasi ini, Man United mencoba mengincar penyerang Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, pada bursa transfer mendatang.

Namun, Evan Ferguson dinilai bukan menjadi solusi. Man United justru diharapkan meniru langkah Liverpool dan Manchester City untuk mendatangkan penyerang serbabisa, bukan cuma pencetak gol semata.

Dilansir dari Manchester Evening News, Evan Ferguson merupakan pemain nomor 9. Secara usia dan profil, dirinya amat mirip dengan Rasmus Hojlund, yang akan tampil maksimal jika dipasang di tengah.

Padahal, yang dibutuhkan oleh Setan Merah adalah pemain yang mampu bermain melebar. Sejauh ini, hanya Marcus Rashford yang mampu bermain di banyak posisi di lini serang.

Hal ini membuat Man United tertinggal jauh dengan Liverpool, yang memiliki pemain-pemain sekaliber Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez yang sama-sama bisa bermain di segala posisi.

Pun demikian dengan Manchester City, yang memiliki Julian Alvarez. Pemain Argentina ini terbukti mampu bermain sama baiknya sebagai striker maupun gelandang serang.