In-depth

3 Pemain Top yang Pernah Diasingkan oleh Man United, Terbaru Jadon Sancho

Jumat, 15 September 2023 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

FOOTBALL265.COM – Jadon Sancho bukanlah salah satu-satunya pemain top yang pernah diasingkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dalam beberapa tahun terakhir.

Manchester United baru-baru ini mengambil keputusan untuk mengasingkan Jadon Sancho, buntut pertikaiannya dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Keputusan Manchester United untuk mengasingkan pemain berusia 23 tahun itu karena dilaporkan enggan meminta maaf ke Erik ten Hag, seperti laporan The Telegraph.

“Jadon Sancho akan tetap menjalani program latihan individu, terpisah dari tim utama, sambil menanti penyelesaian masalah kedisiplinan di dalam skuad," bunyi pernyataan Man United.

Berdasarkan pernyataan itu, Sancho pun tak bisa menikmati fasilitas atau sekadar bersua rekan-rekannya hingga masalahnya dengan Ten Hag tuntas.

Sancho bukanlah satu-satunya pemain yang pernah diasingkan Man United. Diketahui, ada tiga pemain yang juga pernah diasingkan oleh Setan Merah. Siapa saja dan apa alasannya?

1. Victor Valdes

Man United pernah merekrut kiper kenamaan dari Spanyol pada diri Victor Valder pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2015 dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun.

Saat itu, kedatangannya menuai tanda tanya besar seiring banyaknya stok kiper di kubu Man United. Tapi, nama besar Valdes tetap membuat Setan Merah tergoda merekrutnya.

Di awal kariernya di Old Trafford, Valdes tampil apik dan diprediksi bisa menjadi kiper utama. Apesnya, Louis van Gaal selaku pelatih kala itu justru merekrut Sergio Romero di musim panas 2015.

Tak ayal hadirnya Romero membuat Valdes tersisihkan. Bahkan Van Gaal memasukkannya ke daftar jual, yang ditolak oleh mantan penjaga gawang Barcelona itu.

Sejak perseteruan dengan Van Gaal itu, Valdes kemudian diasingkan oleh Man United dan bahkan didepak ke tim U-21, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Standar Liege pada Januari 2016 dan didepak ke Middlesbrough pada musim panas 2016.