Liga Indonesia

Gol Penalti Boaz Solossa Bawa Persewar Raih Tiga Poin Perdana di Liga 2

Minggu, 17 September 2023 22:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sudjarwo/INDOSPORT
Laga Persewar vs Persiba di Stadion Mandala / Sudjarwo Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Laga Persewar vs Persiba di Stadion Mandala / Sudjarwo

FOOTBALL265.COM - Persewar Waropen sukses meraih tiga poin perdana mereka di kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 usai mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (17/9/2023), gol semata wayang Persewar Waropen dicetak oleh sang kapten, Boaz Solossa pada menit ke-71 lewat eksekusi penalti.

Persewar Waropen memastikan tiga poin meski hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53 usai Victor Pae diganjar kartu merah.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim berjulukan Mutiara Bakau itu ke posisi kelima klasemen sementara Grup 4 kompetisi Liga 2.
Sementara Persiba berada di posisi juru kunci dengan hasil dua kali kekalahan.

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam bersyukur atas raihan tiga poin tersebut. Meski timnya harus menderita kerugian karena satu pemainnya diganjar kartu merah, namun ia mengapresiasi anak asuhnya yang tetap tampil semangat.

"Kita mengucap syukur atas hasil ini di laga kandang perdana kita. Walau kita sudah bermain maksimal, tapi ada satu masalah dan satu pemain kita dapat kartu merah, tapi anak-anak tidak kendur semangat, dan bisa mendapatkan tiga poin," kata pelatih yang akrab disapa Edu itu usai pertandingan.

Ia menyebut, hadiah penalti yang diberikan wasit kepada timnya murni karena sebuah pelanggaran di kotak penalti. Meskipun dari kubu Persiba sedikit kecewa dengan keputusan wasit di laga tersebut.

"Hadiah penalti tadi memang benar pelanggaran, dan itu fair. Anak-anak mampu bermain baik meski dengan 10 pemain mereka bisa terapkan taktikal, dan improvisasi di lapangan karena saya sendiri tidak pernah mensimulasikan bermain dengan 10 orang," ujarnya.

"Kemenangan ini buat pelatih fisik kita, coach Agam yang besok harus meninggalkan Persewar dan akan ke Arab," sambungnya.

Sang kapten yang menjadi pahlawan kemenangan di laga tersebut juga mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya.Ia juga salut dengan dukungan suporter.

"Kami bersyukur atas tiga poin ini. Kemenangan ini untuk coach Agam dan seluruh masyarakat yang hadir, semoga tim kami bisa terus disupport dan bisa kembali mendapatkan hasil yang terbaik," kata Boaz.

Skuat berjulukan Beruang Madu itu pun merasa tak puas atas kekalahan tersebut. Mereka sedikit kecewa karena kepemimpinan wasit yang dianggap kurang jeli.

Pelatih Persiba eks tim nasional, Nil Maizar pada konferensi pers usai pertandingan memilih tak banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan akan mengevaluasi timnya.

"Ini hasil yang tidak bagus, akan kita perbaiki di laga selanjutnya," kata Maizar.