Liga Inggris

Tega! Manchester United Menderita, Cristiano Ronaldo Asyik Panen Gol di Arab Saudi

Minggu, 17 September 2023 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Aksi Rasmus Hojlund di laga Manchester United v Brighton & Hove Albion, Sabtu (16/09/23) malam WIB. Setan Merah kalah 1-3 dari tim tamu. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Aksi Rasmus Hojlund di laga Manchester United v Brighton & Hove Albion, Sabtu (16/09/23) malam WIB. Setan Merah kalah 1-3 dari tim tamu.

FOOTBALL265.COM - Saat Manchester United menderita kekalahan dari Brighton & Hove Albion, Cristiano Ronaldo malah panen gol dan menjadi top skorer di Liga Arab Saudi.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (16/09/23) malam, Manchester United justru tertinggal lebih dulu setelah dibobol Danny Welbeck pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-20.

Lima menit jelang turun minum babak pertama, Rasmus Hojlund sebenarnya bisa membobol gawang Brighton. Namun, gol itu dianulir wasit setelah diperiksa melalui VAR.

Memasuki babak kedua, Pascal Gross melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi Andre Onana. Brighton pun unggul 2-0 atas Man United pada menit ke-53.

Rasmus Hojlund kemudian diganti pada menit ke-63, Erik ten Hag memasukkan Anthony Martial. Tapi tak ada perubahan signifikan dari permainan Setan Merah.

Bukannya berbalik unggul, persis pada menit ke-71, Brighton menciptakan gol ketiganya ke gawang Man Utd lewat sosok Joao Pedro, mengubah skor menjadi 3-0.

Tak lama berselang, Man United akhirnya mencetak satu gol balasan, tetapi bukan lewat Martial, melainkan pengganti lainnya, Hannibal Mejbri, pada menit ke-73.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Manchester United sudah dua kali kalah beruntun. Sebelumnya, skuat Erik ten Hag juga kalah di markas Arsenal.

Manchester United tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah baru mencetak 6 gol, tetapi Andre Onana kini sudah kebobolan 10 gol.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan sang mantan, Cristiano Ronaldo. Di saat bersamaan, CR7 menambah koleksi gol menjadi 7 gol dari 5 penampilan di Liga Arab Saudi. CR7 berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak.