In-depth

Bedah Kualitas dan Prediksi Line-up AC Milan vs Newcastle United di Liga Champions

Senin, 18 September 2023 17:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pertandingan Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Newcastle United akan dilangsungkan di San Siro, Selasa (19/09/23) malam WIB. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pertandingan Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Newcastle United akan dilangsungkan di San Siro, Selasa (19/09/23) malam WIB. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Newcastle United akan dilangsungkan di San Siro, Selasa (19/09/23) malam WIB.

Kompetisi Liga Champions 2023/2024 akan memulai agenda penyisihan grup pekan ini, menyajikan salah satunya partai seru antara AC Milan vs Newcastle United.

AC Milan Langganan Eropa, Newcastle United Comeback setelah Sekian Lama

AC Milan, tentu saja bukan pemain baru di panggung Eropa jika mengingat sepak terjang mereka pada masa lampau.

Sempat mengalami masa-masa paceklik dan turun pamor, klub dari Kota Mode ini musim lalu mampu bertahan cukup jauh sampai semifinal.

Sayangnya, tiket ke partai puncak 2022/2023 gagal diraih karena direnggut rival sekota mereka, Inter, yang di final bersua Manchester City.

Berbekal rapor lumayan itulah, AC Milan menapaki Liga Champions 2023/2024 pastinya juga dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Demikian pula Newcastle United. Wakil Inggris ini sudah sangat lama tidak berpartisipasi di putaran utama Liga Champions.

Terakhir, mereka bermain di fase grup edisi 2002/2003 dan gagal lolos kualifikasi pada 2003/2004, hingga akhirnya kembali pada 2023/2024.

Pertarungan AC Milan vs Newcastle United ini pun bakal lebih menarik karena keduanya baru saja bertransaksi perkara Sandro Tonali.

Meski belum lama ini mengalami cedera, kehadiran Sandro Tonali di laga besok masih sangat dinanti oleh suporter kedua tim.

Bedah Kekuatan dan Prediksi Line-up

Dari kubu AC Milan, Mike Maignan masih akan jadi pilihan utma Stefano Pioli sebagai tembok kokoh terakhir di lini pertahanan.

Hanya saja, pelatih mungkin akan melakukan sejumlah perubahan di starting line-up Rossoneri usai kekalahan memalukan dari Inter tempo hari.

Fikayo Tomori akan kembali dan bakal mengisi posisi yang sebelumnya dihuni Simon Kjaer saat laga kontra Inter.

Sementara Davide Calabria berada di pos bek kanan, Malick Thiaw berduet dengan Fikayo Tomori di tengah, kemudian formasi back four Rossoneri bakal dilengkapi Theo Hernandez.