Liga Indonesia

Meski Baru Menang, Persiraja Evaluasi Tim Menyeluruh Jelang Kontra PSMS Medan

Senin, 18 September 2023 16:10 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persiraja Banda Aceh
Persiraja Banda Aceh akhirnya memetik tiga poin perdana mereka di laga pekan kedua Grup 1 Liga 2 dengan mengalahkan tamunya, Sriwijaya FC. Copyright: © MO Persiraja Banda Aceh
Persiraja Banda Aceh akhirnya memetik tiga poin perdana mereka di laga pekan kedua Grup 1 Liga 2 dengan mengalahkan tamunya, Sriwijaya FC.

FOOTBALL265.COM - Persiraja Banda Aceh akhirnya berhasil memetik tiga poin alias kemenangan perdana mereka di laga pekan kedua Grup 1 Liga 2 2023-2024 dengan mengalahkan tamunya, Sriwijaya FC, dengan skor 2-0 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Minggu (17/09/23) malam.

Dua gol kemenangan Laskar Rencong diciptakan lewat bomber asing andalan mereka asal Brasil, Ricardo Pires Santos Junior, di injury time babak pertama (45+1') dan gol pemain pengganti yang baru turun semenit, M Rizky Yusuf Nasution, pada menit ke-85.

Ini menjadi kemenangan perdana Persiraja, usai di laga perdana sebelumnya mereka hanya bermain imbang tanpa gol di hadapan publik sendiri atas tamunya PSPS Riau pekan lalu.

"Pertama kita ucap syukur dulu karena kita bisa mendapatkan tiga poin, tapi lagi-lagi ini masih di awal, perjalanan masih panjang serta masih banyak yang perlu kita evaluasi," kata Pelatih Kepala Persiraja, Achmad Zulkifli, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, Zulkifli mengaku puas dengan permain Andik Vermansah dan kawan-kawan yang memiliki progres di setiap pertandingan. Namun tetap ada evaluasi dari kemenangan perdana tersebut.

"Secara hasil Alhamdulillah kita sudah maksimal, kalau secara permainan masih ada yang harus diperbaiki. Saya puas dengan permainan anak-anak dari partai pertama, partai kedua dan ada progres," ucapnya.

Saat disinggung perihal masih terlihat ada beberapa pemain Persiraja yang masih kurang fokus dan terlihat kurang solid antar pemain, Zulkifli mengaku itu merupakan salah satu catatan evaluasi sebelum melakoni laga selanjutnya melawan PSMS Medan.

"Itulah menjadi evaluasi kita tim pelatih. Memang karena kita punya semangat yang tinggi terkadang satu dengan yang lainnya kurang komunikasi. Itu jadi evaluasi kita sebelum lawan PSMS," tutup eks Direktur Teknik (Dirtek) klub Liga 1, Persikabo 1973, ini.

Dengan hasil tersebut, Persiraja memuncaki klasemen sementara Grup 1 Liga 2 musim ini dengan poin 4, hasil dari dua laga. Berjarak satu poin saja dengan Semen Padang FC yang tepat di bawah mereka (poin 3 dari 1 laga).

Selanjutnya, Laskar Rencong akan bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan dalam lanjutan laga pekan ketiga pada Minggu (24/09/23) sore mendatang.