In-depth

Yukinari Sugawara, sang Pengincar Tempat Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Selasa, 19 September 2023 16:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates/Getty Images
Yukinari Sugawara (kiri) sedang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Soccrates/Getty Images. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Yukinari Sugawara (kiri) sedang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Soccrates/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Yukinari Sugawara menjadi pemain teranyar yang dikaitan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liverpool sendiri merupakan klub yang terbilang jarang belanja jor-joran di bursa transfer. Musim panas ini mereka hanya mendatangkan empat pemain.

Setelah James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain angkat kaki, mereka memang lebih fokus mendatangkan gelandang baru.

Kini setelah mendatangkan sejumlah amunisi baru di sektor tersebut, fokus pun berpindah ke area belakang yang dihuni para bek.

Tidak hanya bek tengah, posisi yang ditempati Trent Alexander-Arnold belum lama ini juga menjadi perhatian di departemen perekrutan pemain.

Seperti diketahui, Trent Alexander-Arnold menjadi bek kanan yang selalu diandalkan Jurgen Klopp di setiap pertandingan.

Selain menjalani peran hybrid di skuad The Reds saat ini, pemain asli Liverpool tersebut juga tidak memiliki deputi.

Tempo hari saja saat melawan Wolverhampton Wanderers, posisinya saja digantikan oleh Joe Gomes, yang sebelumnya bermain sebagai bek tengah.

Kehadiran deputi Trent Alexander-Arnold nampaknya memang dibutuhkan The Reds, apalagi saat tiba masa-masa seperti ini: sang pemain mengalami cedera.

Sayangnya, tidak banyak pemain yang bisa dikaitkan dengan posisi Trent Alexander-Arnold di skuad The Reds.

Akan tetapi, ada satu nama yang belum lama ini disebut-sebut bisa menjadi calon buruan. Ia adalah Yukinari Sugawara.

Rumor tentang Yukinari Sugawara dan Liverpool sendiri sudah beredar sejak beberapa hari lalu. Saat ini sang pemain merupakan bek kanan milik AZ Alkmaar.

Yukinari Sugawara menjadi nama yang cukup menarik tidak hanya karena posisi mainnya, tetapi juga asal negaranya.

Ya, ia adalah pesepak bola asal Jepang yang menjadi rekan senegara Takumi Minamino dan rekrutan anyar Liverpool musim panas ini, Wataru Endo.