In-depth

5 Rekor Liga Champions Milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan

Rabu, 20 September 2023 05:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthias Hangst / Staff
Melihat rekor-rekor Liga Champions yang dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seiring tak adanya kedua pemain tersebut di musim ini. Copyright: © Matthias Hangst / Staff
Melihat rekor-rekor Liga Champions yang dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seiring tak adanya kedua pemain tersebut di musim ini.

FOOTBALL265.COM – Melihat rekor-rekor Liga Champions yang dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seiring tak adanya kedua pemain tersebut di musim ini.

Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Liga Champions tak akan menampilkan sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedua pemain tersebut tak lagi tampil di Liga Champions karena telah keluar dari sepak bola Eropa dan bermain di negara lainnya.

Ronaldo terlebih dahulu meninggalkan panggung Eropa dan kini bermain di Asia, tepatnya di Arab Saudi, bersama Al Nassr sejak akhir tahun 2022 lalu.

Enam bulan kemudian, giliran Messi yang meninggalkan panggung Eropa dengan berlabuh ke Amerika Serikat dan bermain untuk Inter Miami.

Tak ayal kepergian keduanya membuat Liga Champions untuk pertama kalinya tak akan menampilkan salah satu dari kedua pemain terbaik sepanjang masa itu dalam 20 tahun terakhir.

Selama bertarung di Liga Champions, baik Ronaldo dan Messi sama-sama meraih kesuksesan secara individu maupun secara kolektif.

Ronaldo terbilang lebih sukses ketimbang rival abadinya itu dengan meraih lima gelar Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid.

Sedangkan Messi tercatat hanya mampu meraih empat gelar saja, yang mana semua gelar itu diraihnya bersama Barcelona.

Selain meraih kesuksesan di ajang ini, baik Ronaldo dan Messi tercatat mampu mencetak banyak rekor bersejarah di Liga Champions yang sulit dipecahkan.

Lalu, apa saja rekor yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions dan sulit dipecahkan pemain lainnya?