Timnas Indonesia

Update Ranking FIFA September 2023: Timnas Indonesia Resmi Naik 3 Peringkat

Jumat, 22 September 2023 14:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Dendi Sulistyawan usai cetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Dendi Sulistyawan usai cetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

FOOTBALL265.COM - Update ranking FIFA September 2023 baru saja dirilis, di mana Timnas Indonesia sukses naik tiga peringkat seusai mengalahkan Turkmenistan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday  pada Jumat (08/09/23) lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Kemenangan ini membawa Skuat Garuda senior menambah 5,41 poin dan naik tiga peringkat di tabel perolehan poin FIFA dari yang semula 150 menjadi 147.

Sementara itu, kenaikan peringkat FIFA secara drastis juga dialami oleh Filipina. Mereka juga naik tiga tingkat seusai mengalahkan Afghanistan (2-1) dan imbang lawan Taiwan (1-1).

Kemenangan itu membuat Filipina mampu menambah  3,63 poin dam kini sukses menanjak ke posisi 132 dunia.

Untuk posisi paling atas di antara negara-negara ASEAN, Vietnam masih berada di posisi puncak, kemudian ada Thailand, Filipina, Malaysia dan Timnas Indonesia.

Untuk Timnas Indonesia, mereka masih memiliki peluang untuk terus menambah poin dan memperbaiki ranking FIFA.

Pasalnya, mereka akan menjalani laga Kualfiikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong menantang Brunei Darussalam pada ronde pertama, 12 Oktober 2023 mendatang.

Lima hari kemudian, giliran Brunei Darussalam yang menjamu Skuat Garuda. Bila lolos ke ronde kedua, maka Timnas Indonesia bakal ditunggu oleh Vietnam, Filipina, dan Irak.

Untuk melihat ranking FIFA secara lengkap untuk negara-negara di zona Asia Tenggara, kalian bisa klik slide kedua berita ini.