Liga Indonesia

Pelatih Persiraja Sudah Punya Cara untuk Matikan Pergerakan Eks Pemainnya di PSMS

Sabtu, 23 September 2023 20:43 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2.

FOOTBALL265.COM - Persiraja Banda Aceh akan melakoni laga tandang perdana saat bersua tuan rumah PSMS Medan pada laga pekan ketiga Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/9/23) sore.

Diketahui pula, ada dua eks pemain Laskar Rencong yang saat ini berseragam Ayam Kinantan yakni Assanur Rizal 'Torres' dan Defri Rizki. Keduanya merupakan andalan di beberapa laga uji coba PSMS beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal itu, nahkoda Persiraja Achmad Zulkifli angkat bicara. Ia menyakini keduanya pasti memiliki sikap profesional dengan klub yang dibelanya saat ini.

"Kedua pemain itu pemain bagus ya, tapi lagi-lagi dalam dunia sepakbola saat ini dibutuhkan profesionalitas, jadi keduanya pasti tentunya profesional di klub yang dibelanya saat ini.

"Dan pastinya saya yakini mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di laga ini," ucap Zulkifli, kepada FOOTBALL265.COM, Sabtu (23/9/23).

"Tidak masalah, kita tetap berteman di luar lapangan dan ketika di dalam lapangan mereka berbeda kostum dan pastinya berjuang untuk kostum mereka sendiri," sambungnya.

Lebih lanjut, Zulkifli mengakui kedua pemain PSMS tersebut merupakan pemain bagus dan memiliki kecepatan. Serta pihaknya sudah menyiapkan antisipasi jika kedua diturunkan.

"Mereka punya kecepatan, punya skill bagus di (posisi wing) dan ada antisipasi untuk mereka. Intinya kami tidak ada menginstruksikan antisipasi khusus ke satu orang saja, tapi siapa yang terdekat dialah yang bertanggung jawab," pungkas eks Dirtek Persikabo 1973 ini.

Diketahui, Persiraja saat ini memimpin klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 4 poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri. Yang mana kedua laga itu mereka mainkan dalan laga kandang (home).

Diketahui pula, Andik Vermansah dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 kontra PSPS Riau di laga perdana dan menang 2-0 atas Sriwijaya FC di laga kedua. Laga tersebut digelar di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh.