Liga Indonesia

Liga 2: Bawa 30 Pemain Hadapi PSMS, Persiraja Tak Rela Ayam Kinantan Berjaya

Sabtu, 23 September 2023 18:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2.

FOOTBALL265.COM - Persiraja Banda Aceh bertekad mencuri poin dalam laga tandang perdana mereka saat bersua tuan rumah PSMS Medan di laga pelan ketiga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/9/23) sore.

Sebab di dua laga sebelumnya Persiraja main home, yakni imbang 0-0 atas PSPS Riau dan menang 2-0 atas Sriwijaya FC. Sehingga ini menjadi laga ketiga mereka musim ini, sedangkan bagi PSMS akan menjadi laga kedua.

Pelatih Kepala Persiraja, Achmad Zulkifli mengatakan, ia membawa 30 dari total 31 pemain dalam lawatan melakoni laga tandang (away) perdana mereka di Medan.

"Tim Persiraja sendiri sudah siap. Tapi ada kendala tentang kondisi pemain kami tapi kami sudah menyiapkan untuk laga ini.

"Kita bawa pemain ke sini lebih awal (sampai Kamis (21/9) malam) agar bisa lebih adaptasi. Insya Allah anak-anak bisa menampilkan yang terbaik di partai besok," katanya dalam temu pers sebelum pertandingan, Sabtu (23/9/23).

"Kita bawa semua pemain kecuali satu pemain asing (Arata Takatori asal Jepang) karena memang tidak bisa berangkat karena ada cedera di bagian kepala. Tapi 30 pemain kita bawa ke sini," sambungnya.

Lebih lanjut, Zulkifli juga membeberkan alasan pihaknya memboyong 30 pemain dalam lawatan ke Medan. Ia menyebut, itu dilakukan demi melihat kondisi terkini para pemainnya demi target mencuri poin dari Ayam Kinantan.

"Yang pertama anak-anak bisa adaptasi di Medan terus saya mau lihat kondisi terakhir anak-anak ketika mau H-1 (pertandingan) dan ada beberapa pemain kondisinya belum fit.

"Jadi saya bawa semua karena ingin melihat semua kondisi terakhir mereka siapa-siapa saja yang fit untuk melawan PSMS," ungkapnya.

"Apalagi di laga ini PSMS memainkan laga home pertama mereka dan belum mendapatkan hasil maksimal.

"Kita ber-progress, pertama draw dan kemarin menang, jadi main di Medan saya sudah sepakat dengan anak-anak bisa meraih poin di laga ini. Mudah-mudahan bisa bermain sebaik mungkin," tambah Zulkifli.

Saat disinggung perihal kondisi striker asing mereka asal Brasil, Ricardo Pires Santos Junior, yang mengalami cedera di kepala saat menang atas Sriwijaya pekan lalu, ia menyebut sang bomber siap untuk tampil di laga esok.

"Alhamdullilah sudah mulai 90 persen, mudah-mudahan bisa tampil maksimal besok. Pires cedera di bagian kepala.

"Kalau Arata sama juga cedera di bagian kepala (saat laga perdana lawan PSPS Riau), cuman dia ada sedikit masalah sehingga tidak kita paksa untuk kita bawa ke sini," ungkapnya.

Sementara pemain Persiraja, Andik Vermansah, menyebut ia bersama rekan-rekannya akan mewaspadai tim tuan rumah, terlebih PSMS merupakan tim yang memiliki nama besar di kancah persepakbolaan Indonesia.

Tak hanya itu, eks pemain Timnas Indonesia itu menyebut perkembangan timnya semakin hari semakin baik, termasuk perihal chemistry.

"Yang jelas pasti kita pemain akan mengikuti instruksi pelatih apa yang diterapkan besok, yang jelas kita harus harus disiplin karena tahu sendiri PSMS tim besar, tim kuat juga. Jadi kita harus waspada dan bagaimana caranya kita merepotkan PSMS.

"Terus terang semenjak saya datang dan sampai saat ini progress-nya Alhamdulillah sangat bagus dan saya juga Alhamdulillah anak-anak bisa diajak untuk berbuat positif untuk ke depannya.

"Chemistry pemain Persiraja saat ini Alhamdulillah juga berjalan baik-baik saja," tutup Andik.