In-depth

Daftar Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Derby Madrid: Ronaldo Teratas, Bellingham Selanjutnya?

Minggu, 24 September 2023 18:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Jasper Juinen/Getty Images
Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid Copyright: © Jasper Juinen/Getty Images
Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid

FOOTBALL265.COM - Pertandingan pekan keenam Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024 akan menyajikan duel bertajuk Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid.

Laga pekan keenam Liga Spanyol 2023-2024 bertajuk El Derbi Madrileno antara Atletico Madrid vs Real Madrid siap tersaji di Civitas Metropolitano, Senin (25/09/23) dini hari WIB.

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid pada dini hari WIB nanti merupakan duel ke-233 sejak Derby Madrid pertama kalinya terjadi pada 24 Februari 1929 silam.

Sementara itu, ada enam pemain yakni Jude Bellingham, Fran Garcia, Joselu dan Kepa Arrizabalaga dari Real Madrid. Kemudian Cesar Azpilicueta, Javi Galan dari Atletico Madrid yang akan menjalani debut di Derby Madrid musim 2023-2024.

Penyerang baru Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 lalu yaitu Jude Bellingham tentu tidak akan menyia-nyiakan duel bersejarah ini.

Ia dipastikan akan tampil habis-habisan demi bisa menambah pundi-pundi gol. Pemain Timnas Inggris tersebut kini berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan mengemas lima gol dari lima penampilan.

Jude Bellingham baru saja menjadi pahlawan Real Madrid di Liga Champions. Ia sukses mencetak gol semata wayang pada menit ke-90+4 dan membawa Los Blancos menang atas Union Berlin di laga perdana Grup C.

Akan tetapi, apakah Jude Bellingham bisa menyalip para pendahulunya dengan masuk sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Derby Madrid?

Berikut INDOSPORT telah merangkum daftar lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah Derby Madrid:

1. Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal yang kini memperkuat klub Arab Saudi, Al Nassr yakni Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang memimpin daftar top skor di Derby Madrid.

Ia merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009 silam dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Di Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi monster berbahaya. Ia sukses mengemas 480 gol di semua ajang dalam 438 laga.

Dari total gol tersebut 22 gol dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid. Hal itu membuatnya kini duduk di puncak daftar top skor sepanjang sejarah Derby Madrid.