Liga Italia

Rekap Hasil dan Klasemen Liga Italia: Beda Nasib AC Milan dan Juventus

Minggu, 24 September 2023 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Domenico Berardi merayakan golnya di laga Sassuolo vs Juventus (23/09/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Domenico Berardi merayakan golnya di laga Sassuolo vs Juventus (23/09/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM – Rekap hasil pertandingan dan klasemen Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Sabtu hingga Minggu (24/09/23) dini hari WIB, diwarnai nasib berbeda AC Milan dan Juventus.

Dua tim papan atas Italia, AC Milan dan Juventus, mendapati nasib berbeda di pekan kelima Liga Italia 2023/2024 ini.

AC Milan yang tengah terpuruk usai dihajar Inter Milan di pekan sebelumnya, mampu bangkit saat menghadapi Verona di San Siro.

Menjamu lawannya tersebut, tim berjuluk Rossoneri ini mampu meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Rafael Leao.

Hasil ini pun lantas membawa AC Milan mampu menyamai torehan poin Inter Milan yang baru akan bertanding Minggu (24/09/23) ini dengan 12 poin.

Kemenangan AC Milan nyatanya tak bisa diikuti Juventus yang harus menelan kekalahan perdana dalam lawatannya ke markas Sassuolo.

Dalam laga tandangnya ini, Juventus harus menelan pil pahit usai dibekuk oleh lawannya lewat drama enam gol yang berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Sassuolo.

Sassuolo tampil beringas dan mampu menggungguli Bianconeri di babak pertama dengan 2-1 lewat gol Armand Lauriente dan Domenico Berardi yang dibalas gol bunuh diri Matias Vina.

Lalu di babak kedua, Juventus sempat membuat kedudukan menjadi 2-2 lewat Federico Chiesa. Tapi, Sassuolo mengunci kemenangan lewat Andre Pinamonti dan gol bunuh diri Federico Gatti.

Berkat hasil ini, Juventus gagal merangsek ke tiga besar karena baru mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan di belakang Inter Milan, AC Milan, dan Lecce

Berikut rekap hasil Liga Italia 2023/2024, Sabtu hingga Minggu (24/09/23) dini hari WIB, beserta klasemen dan top skor sementaranya.