Liga Indonesia

Sriwijaya FC Tetap Bertekad Curi Poin dari PSDS di Liga 2 Meski Lapangan Buruk

Minggu, 24 September 2023 19:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© MO Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo (kanan), didampingi pemainnya, Rivaldi (kiri) saat konferensi pers di Liga 2. Copyright: © MO Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo (kanan), didampingi pemainnya, Rivaldi (kiri) saat konferensi pers di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC tetap mengusung curi poin setiap melakoni laga tandang termasuk saat bersua tuan rumah PSDS Deli Serdang pada lanjutan pekan ketiga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin (25/9/23) sore.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo, kembali mengungkapkan lapangan stadion Traktor Kuning tak jauh berbeda saat mereka takluk 0-2 dari Persiraja Banda Aceh pekan lalu.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Yoyok ini menegaskan jika hal tersebut tak menjadi alasan bagi pihaknya dan akan tetap berjuang demi mencuri poin di markas lawan.

"Yang jelas tujuan tetap sama dapat poin di setiap game. Tidak ada alasan cuaca, lapangan, tetap harus kita hadapi," ucap Yoyok dalam temu pers jelang pertandingan, Minggu (24/9/23).

Yoyo tak menampik pasukan Traktor Kuning cukup militan dan agresif saat berhasil menjungkalkan mantan klubnya musim lalu, PSPS Riau, tiga gol tanpa balas pada laga pekan kedua pekan lalu.

Namun, lanjut Yoyok, hal itu tak menyurutkan semangat Laskar Wong Kito untuk tetap menampilkan permainan terbaiknya dan bisa meraih poin di kandang lawan.

"Kita harus waspadai mereka semua. Kendati begitu, kita dalam kondisi siap semua. Insya Allah kita percaya kita bisa raih poin," ucap Yoyok.

Saat disinggung perihal mental pemainnya pasca takluk dari Laskar Rencong pekan lalu, Yoyok mengaku tak begitu ambil pusing.

"Kalah dari Persiraja, semua orang berfikir kita down tapi secara mentalitas kita biasa aja," ujar eks asisten pelatih PSMS Medan itu lagi.

Senada dengan sang pelatih, pemain Sriwijaya, Rivaldi, mengaku juga optimis bisa meraih poin di kandang PSDS Deli Serdang.

"Sebagai pemain, pastinya saya dan rekan-rekan setim lainnya sudah siap untuk bisa meraih poin, dan pastinya berharap bisa memenangkan pertandingan," ucap Rivaldi mengakhiri.