Liga Indonesia

Mimpi 3 Poin di Kandang PSMS Buyar saat Injury Time, Persiraja Tetap Bersyukur

Senin, 25 September 2023 16:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2.

FOOTBALL265.COM - Persiraja Banda Aceh tetap bersyukur bisa mencuri poin dari PSMS Medan usai hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ketiga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/9/23) sore.

Sempat unggul di menit-menit akhir babak pertama lewat gol pemain pengganti, Ramadhan, kemenangan di depan mata Laskar Rencong buyar usai Ayam Kinantan menyamakan skor di menit ke-90+3 lewat pemain pengganti bomber asal Brasil, Matheus Souza.

Usai pertandingan, juru taktik Persiraja Achmad Zulkifli, mengaku tetap bersyukur bisa mencuri satu poin di markas lawan, kendati peluang membawa poin sudah di depan mata.

"Secara hasil kami tetap bersyukur dapat satu (poin) namun kecewanya PSMS menyamakan kedudukan di menit akhir. Tapi secara keseluruhan kami bersyukurlah," kata Zulkifli dalam temu pers usai pertandingan.

Diakuinya, pada babak kedua ia menerapkan taktik bertahan dengan mengandalkan counter attack demi menjaga keunggulan. 

"Tapi ya bola itu bulat, apapun bisa terjadi," jelas Achmad Zulkifli yang mengaku sempat protes bukan karena proses golnya tapi karena menurutnya sudah lewat sepersekian detik dari waktu injury time babak kedua.

Saat disinggung perihal kondisi pemain andalannya, Andik Vermansah, yang ditarik keluar di menit ke-37 karena cedera dan digantikan sang pencetak gol Ramadhan, Zulkifli menyebut belum begitu tahu seberapa parah cederanya.

"Saat saya tanya tadi, Andik menyebut dia mendapat pressing dari pemain PSMS sehingga ia sampai cedera. Seberapa parahnya saya belum tahu dan pastinya menunggu pemeriksaan dari tim dokter," imbuh eks Dirtek Persikabo 1973 itu 

Sementara itu, pemain Persiraja Muammar Khaddafi, mengakui skuadnya kehilangan fokus di menit-menit akhir hingga harus kebobolan.

"Kami akhir sempat tegang tapi kami mampu keluar dari tekanan dan bersyukur bisa merebut satu poin dari PSMS," pungkasnya.

Hasil itu membuat Persiraja untuk sementara masih memuncaki klasemen Grup 1 dengan poin 5 dari tiga laga. Sedangkan PSMS masih tertahan di peringkat 5 dengan 2 poin dari hasil 2 laga.

Selanjutnya Persiraja akan melakoni laga pekan keempat dengan menjamu Sada Sumut FC di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh pada 30 September mendatang.