Liga Inggris

Naikkan Gaji Oleksandr Zinchenko, Arsenal Terancam Kehilangan Pemain Kunci

Senin, 25 September 2023 04:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Inggris, Arsenal, berniat menaikkan gaji Oleksandr Zinchenko, tetapi terancam kehilangan pemain kuncinya di bursa transfer berikutnya. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Inggris, Arsenal, berniat menaikkan gaji Oleksandr Zinchenko, tetapi terancam kehilangan pemain kuncinya di bursa transfer berikutnya.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berniat menaikkan gaji Oleksandr Zinchenko, tetapi terancam kehilangan pemain kuncinya di bursa transfer berikutnya.

Arsenal merupakan tim Liga Inggris yang masih terus berusaha memperbaiki kekuatan, termasuk mempertahankan Oleksandr Zinchenko.

Hal tersebut dilakukan karena Oleksandr Zinchenko menjadi salah satu pemain penting sejak bergabung dengan Arsenal pada 22 Juli 2022.

Pada musim lalu, Zinchenko menjadi sosok dibalik keberhasilan Arsenal berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris, meski akhirnya disalip oleh Manchester City di beberapa pekan terakhir.

Pemain berpaspor Ukraina tersebut juga menyumbangkan torehan 1 gol dan 2 assist dari 38 pertandingan yang dilakoni bersama Arsenal di semua ajang.

Maka tak ayal jika Arsenal baru-baru ini siap memberikan Oleksandr Zinchenko kenaikan gaji, tentunya jika sang pemain mau memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Saat ini, Zinchenko masih memiliki durasi kontrak tersisa di Arsenal selama 3 tahun lagi, atau hingga 30 Juni 2026.

Dilansir dari Football Insider, Arsenal berniat menambah panjang masa bakti Oleksandr Zinchenko dengan peningkatan gaji.

Keadaan itu juga dimaksudkan oleh Arsenal untuk mempertahankan Oleksandr Zinchenko dari minat klub lainnya.

Kendati demikian, Arsenal justru terancam bakal kehilangan salah satu pemain kuncinya pada bursa transfer musim dingin mendatang.