Liga Inggris

Sofyan Amrabat Jadi Eksperimen Erik ten Hag dalam Laga Man United vs Crystal Palace di Carabao Cup

Rabu, 27 September 2023 16:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Instagram@manchesterunited
Sofyan Amrabat jadi bahan eksperimen Erik ten Hag dalam laga Manchester United vs Cyrstal Palace pada Carabao Cup di Old Trafford, Rabu (27/09/23) 02.00 WIB. (Foto: Instagram@manchesterunited) Copyright: © Instagram@manchesterunited
Sofyan Amrabat jadi bahan eksperimen Erik ten Hag dalam laga Manchester United vs Cyrstal Palace pada Carabao Cup di Old Trafford, Rabu (27/09/23) 02.00 WIB. (Foto: Instagram@manchesterunited)

FOOTBALL265.COM - Sofyan Amrabat jadi bahan eksperimen Erik ten Hag dalam laga Manchester United vs Cyrstal Palace pada Carabao Cup di Old Trafford, Rabu (27/09/23) 02.00 WIB.

Pemain baru The Red Devils, Sofyan Amrabat, ditempatkan oleh Erik ten Hag sebagai bek kiri pada putaran ke-3 Carabao Cup antara Manchester United vs Crystal Palace.

Apa yang dilakukan oleh Erik ten Hag terhadap Sofyan Amrabat pada laga Manchester United vs Crystal Palace adalah sesuatu yang baru.

Hal tersebut dikarenakan gelandang berpaspor Maroko tersebut memiliki posisi sebagai gelandang murni.

Namun, Ten Hag terpaksa melakukannya karena dua pemain andalan yang berada di posisi bek kiri, Tyrell Malacia dan Luke Shaw sedang cedera.

Tyrell Malacia sudah mengalami cedera sejak awal musim ini. Sedangkan, Luke Shaw menderita cedera otot pada saat membela Manchester United melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-2 Liga Inggris.

Meskipun memainkan peran yang berbeda, tetapi Amrabat dinilai oleh Erik ten Hag bisa melakukannya dengan baik.

"Sofyan Amrabat adalah pemain yang ada saat dibutuhkan (termasuk sebagai bek kiri). Itulah salah satu alasan kami mengontraknya," buka Ten Hag dikutip dari Evening Standard.

"Setiap pemain Manchester United (tak terkeceuali Amrabat) adalah seorang gelandang, tetapi dia tetap memberikan dinamikan yang bagus dalam laga ini," imbuh Erik ten Hag.

Erik ten Hag juga menyinggung penampilan yang ditunjukkan oleh Mason Mount dalam laga Carabao Cup 2023-2024 antara Manchester United vs Crystal Palace.