Liga Indonesia

Klasemen dan Top Skor Liga 2: Persipura Melejit, N'Douassel Sulit Dibendung

Jumat, 29 September 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Official Persipura Jayapura
Skuad Persipura jelang laga menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Copyright: © Official Persipura Jayapura
Skuad Persipura jelang laga menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

FOOTBALL265.COM – Klasemen Liga 2 23/24 serta top skor kasta kedua Liga Indonesia pada Kamis (28/09/2023), di mana Persipura yang sukses amankan poin penuh sukses melejit di Grup 4.

Dalam lanjutan Liga 2 pekan ketiga hari ini, hanya ada satu pertandingan yang dimainkan yakni laga antara tuan rumah Persipura kontra Persipal Palu.

Bertanding di Stadion Lukas Enembe, skuat Persipura yang belum pernah menang dalam dua laga sebelumnya langsung tampil agresif sejak awal babak pertama.

Terus menekan, Persipura berhasil membuka skor pada menit ke-38’ melalui aksi striker asing mereka, Enzo Celestine.

Kemudian jelang babak pertama berakhir, Mutiara Hitam mampu menggandakan kedudukan lewat sontekan Maryanto Wanewar.

Pada babak kedua, Persipal sempat memperkecil ketertinggalan di menit 57’, akan tetapi Persipura berhasil memastikan tiga poin setelah cetak gol ketiga pada menit 88’.

Tambahan tiga point membuat Persipura merangsek naik ke urutan dua klasemen Grup 4 dengan raihan 5 angka, mereka hanya berjarak dua poin dari PSBS sebagai pemuncak.

Sedangkan bagi Persipal, kekalahan atas Persipura membuat tertahan di urutan 4 klasemen Liga 2 lewat torehan empat poin.

Sementara itu di daftar top skor, tak banyak berubah dari pekan sebelumnya di mana Ezechiel N'Douassel masih jadi pemuncak usai kembali cetak gol buat Bekasi City.

Total pemain asal Chad tersebut telah mengumpulkan lima gol dari tiga pertandingan yang telah dijalani bersama Bekasi City di Liga 2 23/24.

Top Skor Liga 2

  • 5 Gol - Ezechiel N'Douassel (Bekasi City)
  • 3 Gol - Kenneth Ikechukwu (Semen Padang)
  • 2 Gol - Hari Nur Yulianto (Malut United), Matheus Silva (Nusantara United), Fatjon Celani (Perserang), Boaz Solossa (Persewar)

Klasemen Liga 2

Klasemen selengkapnya

*Per Jumat (29/09/2023)