Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Wolves vs Manchester City: The Citizens Akhirnya Tumbang

Sabtu, 30 September 2023 22:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ed Sykes
Aksi sundulan pemain Manchester City Ruben Dias ke gawang Wolverhampton Wanderers. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Aksi sundulan pemain Manchester City Ruben Dias ke gawang Wolverhampton Wanderers. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

FOOTBALL265.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Wolves vs Manchester City pada Sabtu (30/09/23) malam WIB berakhir 1-2 untuk kekalahan The Citizens.

Pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024 antara Wolves vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Stadion Molineux.

Dalam duel itu, Manchester City gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pekan bermain di kompetisi Liga Inggris.

Tim berjulukan The Citizens tumbang di tangan tuan rumah Wolves dengan skor tipis 2-1. Tuan rumah mencetak gol lewat bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-13 dan Hwang Hee-chan (66').

Kemudian gol tunggal Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-58. Meski kalah, Erling Haaland dkk tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga.

Akan tetapi, mereka ditempel ketat oleh Arsenal di posisi kedua yang baru saja meraih kemenangan telak 3-0 atas Bournemouth.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan Erling Haaland sebagai ujung tombak dan Julian Alvarez sebagai playmaker, The Citizens langsung tampil menekan.

Seperti biasa, pasukan Pep Guardiola sukses mendominasi pertandingan lewat umpan-umpan pendek. Namun serangan balik cepat membuat seluruh stadion bergemuruh.

Wolves sukses unggul lebih dulu pada menit ke-13. Tusukan Pedro Neto yang mengrim umpan ketengah malah salah diantisipasi oleh Ruben Dias.

Tertinggal lebih dulu membuat Manchester City tidak tinggal diam. Mereka terus melancarkan tekanan ke lini belakang tuan rumah.

Akan tetapi, rapinya barisan belakang Wolves membuat Erling Haaland tidak bisa berkutik di lini depan. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolves atas Manchester City di babak pertama tetap bertahan.