Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Frosinone: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 30 September 2023 14:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
AS Roma vs Frosinone akan menghiasi gelaran pekan ketujuh Liga Italia (Serie A) pada Senin (02/10/23) dini hari WIB mendatang dan berikut prediksinya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
AS Roma vs Frosinone akan menghiasi gelaran pekan ketujuh Liga Italia (Serie A) pada Senin (02/10/23) dini hari WIB mendatang dan berikut prediksinya.

FOOTBALL265.COM - AS Roma vs Frosinone akan menghiasi gelaran pekan ketujuh Liga Italia (Serie A) pada Senin (02/10/23) dini hari WIB mendatang dan berikut prediksinya.

Menghadapi tim promosi seperti I Canarini di markas sendiri, Stadio Olimpico, adalah momen yang tepat untuk I Lupi kembali berlari kencang namun mendapatkan kemenangan saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Setelah enam pekan berlalu di Liga Italia 2023/2024, AS Roma baru bisa sekali menang dan kini harus rela duduk di posisi 16 klasemen sementara dengan lima poin saja.

Terbaru anak-anak asuh Jose Mourinho dibantai Genoa 4-1 yang membuat posisi sang manajer juga diisukan terancam. Beruntung rekor apik atas Frosinone yang notabene masih merupakan tim satu provinsi dapat dijadikan penenang.

Dari empat pertemuan resmi terakhir di kasta tertinggi Liga Italia, AS Roma menyapu bersih semuanya dengan kemenangan beragregat 12-3. Kendati demikian bukan berarti Frosinone bakal jadi lumbung gol begitu saja.

Ditangani oleh sosok yang tidak asing lagi bagi publik Olimpico, Eusebio Di Francesco yang pernah menduduki kursi pelatih kepala, saat ini Frosinone merupakan kesebelasan promosi dengan performa terbaik di Liga Italia.

Hanya ada satu kekalahan saja yang diderita oleh Matias Soule dan kolega sampai giornata enam. Mereka bahkan bisa mengalahkan sejumlah tim kuat seperti Sassuolo (4-2) dan Atalanta (2-1).

Di Francesco jelas berada dalam posisi lebih baik jelan reuni dengan AS Roma yang sebelum memecatnya di Maret 2019 sempat ia bawa memenangkan comeback dramatis dari ketertinggalan agregat 1-4 dari Barcelona dalam perempat final Liga Champions 2017/2018.

Statistik tersebut akan semakin membuat AS Roma dalam posisi tertekan terutama karena badai cedera tengah menerpa semua lini mereka.

Nama-nama seperti Tammy Abraham, Marash Kumbulla, Renato Sanches, Chris Smalling, Diego Llorente, Lorenzo Pellegrini masih bakal absen atau diragukan untuk laga nanti namun sebagai tim dengan ambisi besar maka tiga poin tetap adalah harga mati apapun situasinya.