Bola Internasional

Kemampuan Pemain Amatir Indonesia Kini Jadi Sorotan Media Eropa

Senin, 2 Oktober 2023 16:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

FOOTBALL265.COM – Skill pemain sepak bola amatir dari Indonesia belakangan menarik akun Instagram luar negari 433 dan menjadi pembicaraan di dunia maya.

Indonesia terbukti tak pernah kehilangan talenta hebat dalam bermain sepak bola yang belakangan menjadi perhatian dunia.

Seperti diketahui, belakangan timnas Indonesia pun menelurkan banyak pemain baru untuk mengisi skuad menuju kompetisi tingkat dunia.

Timnas Indonesia U-23 misalnya, menambah beberapa talenta baru untuk turun di Piala Asia U-23 tahun 2023 ini.

Beberapa timnas Indonesia yang masuk ke timnas Indonesia U-23, seperti Ivar Jenner dan Rafael Struijk yang menjadi andalan.

Di sisi lain, ada pesepak bola amatir yang kemudian menarik perhatian dunia soal kemampuannya melewati lawan.

Pemain tersebut adalah Ahmad Doli Siregar yang berasal dari Sumatra Utara dan kerap kali membuat video mengenai teknik bermain sepak bola.

Menilik akun instagramnya @ahmaddolisir, Doli memberikan beberapa tips untuk melakukan juggling bola dan melewati hadangan lawan.

Pergerakannya pun cenderung cepat dan kerap kali membuat lawan terkecoh, sehingga membuatnya bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Salah satu videonya bahkan mampu menembus akun sepak bola tingkat internasional, yaitu @433 dan mendapat perhatian dunia.