Liga Indonesia

Komentar Striker Jebolan FC Porto Usai Gacor Bersama Nusantara United di Liga 2

Senin, 2 Oktober 2023 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nusantara United FC
Striker Brasil, Matheus Silva, jadi pahlawan setelah berhasil membawa Nusantara United meraih kemenangan 1-0 pada pekan ke-4 Liga 2 2023/24 melawan Perserang. (Foto: Nusantara United FC) Copyright: © Nusantara United FC
Striker Brasil, Matheus Silva, jadi pahlawan setelah berhasil membawa Nusantara United meraih kemenangan 1-0 pada pekan ke-4 Liga 2 2023/24 melawan Perserang. (Foto: Nusantara United FC)

FOOTBALL265.COM - Striker Brasil, Matheus Silva, jadi pahlawan setelah berhasil membawa Nusantara United meraih kemenangan 1-0 pada pekan ke-4 Liga 2 2023/24 melawan Perserang, Minggu (01/10/23) di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. 

Matheus jadi satu-satunya pencetak gol pada laga kemarin sore. Golnya dilesakan pada menit ke-69 yang juga  merupakan gol ketiganya dalam empat laga Liga 2 musim ini. 

Dalam dua laga terakhir, striker jebolan raksasa Portugal, FC Porto itu selalu merobek gawang lawan. Dua gol sebelumnya dilesakan ke gawang PSKC Cimahi ketika membantu NUFC menang 3-0 pekan lalu. 

Matheus mengakui laga lawan Perserang sangat sulit. Apalagi, timnya kerap melakukan long ball yang memaksa pemain depan harus bertarung habis-habisan. 

"Saya sangat senang bisa mencetak gol. Ini pertandingan yang sulit. Terlalu banyak bola panjang, hal yang tidak bagus untuk pemain berteknik. Tapi kami senang atas hasil ini, tiga poin yang sangat penting," ujarnya. 

Kemenangan atas Perserang jadi yang kedua secara beruntun diraih Nusantara United. Dari empat laga, tim asuhan Rasiman mendapat dua kemenangan, sekali imbang dan sekali telan kekalahan. 

Rasiman mengacungkan jempol untuk anak asuhnya saat lawan Perserang. Kondisi lapangan sangat buruk, sehingga memaksa timnya banyak melakukan long ball yang sejatinya tidak efektif. 

"Pertama, saya mohon maaf karena ini tentunya bukan hasil yang baik bagi Serang. Kedua, saya mengapresiasi kerja keras para pemain pada laga yang sejujurnya sangat sulit ini," katanya. 

"Kondisi lapangan membuat kami kesusahan, begitu pun bagi tim tuan rumah. Tapi saya tekankan kepada pemain untuk tetap berpikir positif dan mencoba yang terbaik semaksimal mungkin apapun yang terjadi," lanjut eks asisten pelatih Madura United itu. 

Rasiman bersyukur tidak ada pemain yang cedera akibat lapangan yang tidak ideal. Raihan tiga poin sangat penting untuk jaga peluang ke fase selanjutnya. 

"Kedua tim terpaksa lebih banyak menendang bola ketimbang bermain bola. Alhamdulillah tidak ada pemain kami yang cedera dan kami mampu meraih kemenangan," tuntas ayah Syahrian Abimanyu itu. 

Berkat kemenangan atas Perserang, NUFC kini tempati urutan kedua klasemen sementara Grup 2 Liga 2 2023/24 dengan tujuh poin. 

Nusantara United tertinggal dua angka dari FC Bekasi yang mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan di Liga 2.