Timnas Indonesia

2 Stasiun TV Nasional yang Siarkan Langsung Pertandingan Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 3 Oktober 2023 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir, dalam acara peluncuran pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir, dalam acara peluncuran pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023.

FOOTBALL265.COM - Hajatan akbar Piala Dunia U-17 2023 bakal lebih mudah disaksikan oleh pecinta sepak bola Indonesia. Emtek Grup telah resmi menjadi pemegang hak siar turnamen ini.

Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pesta sepak bola usia remaja ini dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember mendatang.

Tercatat Piala Dunia U-17 bakal bergulir di empat kota besar, yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Setidaknya ada 52 pertandingan yang akan dimainkan di Piala Dunia U-17. Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, memastikan seluruhnya akan disiarkan secara langsung di SCTV dan Indosiar.

“Kami sebagai offisial broadcaster akan menyiarkan total 52 pertandingan secara langsung di berbagai platform SCM. SCTV dan Indosiar memang berbagi tayangan live pertandingan, namun untuk keseluruhan ada di Vidio,” ucap Harsiwi Achmad.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa persiapan Piala Dunia U-17 2023 sudah semakin matang. Bertambah meriah seiring kehadiran kereta cepat yang bisa melayani Jakarta-Bandung dengan durasi singkat.

"Untuk persiapan, Alhamdulillah saya cek di beberapa lapangan semua on progres dan masih dalam target yang sesuai. Mau itu lapangan latihan, lap pertandingan, akses penonton, dan faktor pendukung lain seperti transportasi," ucap Erick Thohir.

Sebagai informasi, sebanyak 24 negara menjadi peserta Piala Dunia U-17 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A dan siap bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Timnas Indonesia U-17 akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November nanti.