In-depth

Kurnia Meiga Curiga Buta karena Guna-guna, Kini Perlahan Bisa Melihat Lagi

Selasa, 3 Oktober 2023 22:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemberian bantuan dari PSSI untuk mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemberian bantuan dari PSSI untuk mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

FOOTBALL265.COM - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah akui peenah curiga terkena guna-guna yang menyebabkan ia mengalami kebutaan.

Nama Kurnia Meiga melejit saat dipercaya menjadi kiper Timnas Indonesia U-23 2009. Karier sepak bolanya meroket dan tercatat sebagai salah satu kiper terbaik kala itu.

Kurnia Meiga juga bersinar bersama Arema FC. Namun, semua kerja kerasnya sirna saat memasuki Liga 1 2017, saat ia mengalami satu penyakit aneh yang membuat matanya buta.

Hal yang membuat lebih aneh, Kurnia Meiga tidak tahu apa gejala penyakitnya itu, karena tiba-tiba saja penglihatannya mulai tertutup seperti ada tirai yang menghalangi.

Setelah sempat memeriksakan diri ke dokter, namun secara medis tidak ditemukan penyakit yang menimpanya. Kurnia Meiga curiga jika dirinya dikirimi guna-guna oleh seseorang.

Hal tersebut ia ungkapkan kepada presenter terkenal Deddy Corbuzier, pemilik kanal Youtube Close The Door, Senin (02/10/23).

"Jadi nggak tahu karena apa. Sore masih acara anak, malam masih Muai Thai, terus pagi bangun tidur pusing, siang mata udah ketutup kayak tirai," jelas Kurnia Meiga.

"Sekarang saya kayak percaya (guna-guna), karena gak nemuin juga solusi dari penyakit saya. Saya bingung, bahkan saya pernah diruqiyah," jelas sang kiper Timnas.

Penyakit yang datang mendadak ini membuat karier Kurnia Meiga hancur. Ia bahkan sempat menjual medali yang ia raih selama menjadi pesepak bola, guna menyambung hidup.

"Saya harap atlet harus punya asuransi. Kalau bisa, jangan kontrak satu musim, karena kita nggak tahu kedepannya," ucap Kurnia Meiga lewat kanal Youtube Close The Door.