Liga Indonesia

Rahmat Illahi Sang Supersub PSMS Medan Gagah Puncaki Daftar Top Skor Liga 2

Selasa, 3 Oktober 2023 14:17 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Football265.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Football265.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - Striker PSMS Medan, Wahyu Rahmat Illahi, menembus papan atas daftar top skor sementara Liga 2 Indonesia 2023/24. Total ia sudah mencatat tiga gol dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Rahmat Illahi menempati posisi runner-up bersama Beto Goncalves (PSBS Biak), Matheus Silva (Nusantara United FC/Brasil), dan Kenneth Ikechukwu (Semen Padang).

Keempat bomber tersebut tertinggal dua gol dari sang pemuncak daftar top skor, yakni eks bomber Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (FC Bekasi City), dengan torehan lima gol.

Jika dikerucutkan per grup, top skor sementara Grup 1 Liga 2 2023/24 adalah Rahmat Illahi. Jumlah golnya sama dengan Ikechukwu, namun menit bermain Rahmat Illahi masih sedikit dibandingkan striker Semen Padang tersebut.

Pasalnya, tiga gol yang dilesakkan Rahmat Illahi bersama Ayam Kinantan sebagai pemain pengganti. Sehingga ia layak disematkan sebagai supersub PSMS Medan.

Gol perdana Rahmat Illahi tercipta di laga perdana PSMS saat imbang 1-1 dengan tuan rumah Sada Sumut FC di Lubuk Pakam. Pemain berusia 24 tahun itu juga masuk sebagai pemain pengganti.

Di laga kedua saat PSMS imbang 1-1 melawan Persiraja Banda Aceh di Medan, sekali lagi pemain bernomor punggung 9 itu turun dari bangku cadangan. Namun ia gagal mencetak gol.

Barulah di laga ketiga, ia berhasil menambah dua gol saat membantu PSMS menang 3-1 dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara klasik melawan PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan, Medan, akhir pekan kemarin. 

Lagi-lagi ia turun sebagai pengganti. Tentu sangat berbeda dengan striker asing Semen Padang, Ikechukwu, yang selalu tampil penuh 90 menit di tiga laga yang telah dilakoni Kabau Sirah.

Striker asal Nigeria itu memborong semua gol sewaktu membungkam PSDS dengan skor 2-0 dalam laga perdana di Padang. Lalu satu gol tambahan lagi saat membawa timnya menang 2-0 atas tuan rumah PSPS Riau di laga kedua.

Menyikapi hal itu, Rahmat Ilahi tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada sang juru taktik PSMS Ridwan Saragih, yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Semua ini berkat pelatih memberi kepercayaan kepada saya. Jadi saya menjawab kepercayaan pelatih dengan bermain baik," ujar Rahmat Illahi kepada awak media, Senin (2/10/23).

Lebih lanjut, Rahmat Ilahi menyebut torehan tiga gol ini merupakan rezeki alias bonus. Sebab tujuan utamanya adalah mengantarkan PSMS Medan meraih tiga poin.

"Saya anggap rezeki bagi saya, Alhamdulillah, Tuhan mungkin ridho kepada saya untuk bisa memberikan yang terbaik. Dengan kerja sama dan tim bermain bagus, dan bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik, Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan," tutupnya.