Bursa Transfer

Demi Amankan Pengganti Salah, Liverpool Siap Sikut-sikutan dengan Manchester United

Kamis, 5 Oktober 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
Bintang Atlanta United, Thiago Almada, yang diperebutkan Manchester United dan Manchester City. (Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports)) Copyright: © Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
Bintang Atlanta United, Thiago Almada, yang diperebutkan Manchester United dan Manchester City. (Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports))

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap bersaing dengan Manchester United untuk memboyong Thiago Almada.

Nama Thiago Almada sedang menjadi komoditi panas di antara klub-klub Eropa. Pemain Atlanta United ini diincar karena kemampuannya bermain di segala posisi.

Pemain yang ikut membela Argentina saat menjadi juara dunia tersebut sejatinya berposisi sebagai gelandang serang, Tapi, dia juga bisa dipasang sebagai winger kanan atau kiri di Atlanta United.

Kemampuan ini membuatnya diincar klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah tersebut memang tengah membutuhkan pemain serbabisa di lini depan untuk mendukung Rasmus Hojlund.

Namun, rupanya Man United buka satu-satunya klub Liga Inggris yang meminati Thiago Almada. Berdasarkan laporan Fichajes, Liverpool siap bergabung dalam barisan klub yang berniat meminang sang pemain untuk menggantikan Mohamed Salah yang terus digoda untuk hengkang.

Dua klub dengan sejarah rivalitas yang sengit ini dikabarkan siap bersaing mendapatkan talenta muda Argentina tersebut pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Beruntung bagi Liverpool dan Manchester United, Atlanda United selaku pemilik Thiago Almada tak mematok harga mahal untuk sang pemain.

Dilansir dari Daily Mail, pemain 22 tahun tersebut "hanya" dihargai 30 juta dolar AS atau setara Rp451 miliar saja, atau setara 27,5 juta euro.

Bagi klub sebesar Liverpool dan Manchester United, jumlah tersebut tentunya bukan menjadi penghalang, mengingat keduanya telah menghabiskan ratusan juta euro untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Lantas, sebagus apa kualitas Thiago Almada, yang membuat klub sekelas Liverpool dan Manchester United kepincut?