Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 6 Oktober 2023 11:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Big match antara Arsenal vs Manchester City akan ramaikan pekan delapan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pada Minggu (08/10/23). Berikut prediksinya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Big match antara Arsenal vs Manchester City akan ramaikan pekan delapan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pada Minggu (08/10/23). Berikut prediksinya.

FOOTBALL265.COM - Big match antara Arsenal vs Manchester City akan ramaikan pekan delapan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pada Minggu (08/10/23). Berikut prediksinya.

Baik Arsenal maupun Manchester City tidak sedang dalam kondisi terbaik jelang duel sengit di Emirates Stadium akhir pekan ini.

Dua tim yang paling difavoritkan menjadi juara Liga Inggris tersebut tengah dilanda badai cedera pada para pemain inti sehingga dipastikan semakin sulit untuk memprediksi hasil pertempuran mereka.

Arsenal selain masih menanti kesembuhan Jurrien Timber juga 99% bakal memparkir Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, duo winger tajam mereka.

Sementara itu Manchester City jelas belum bisa memainkan Kevin De Bruyne. Kondisi semakin diperparah dengan absennya Rodri akibat kartu merah langsung dari laga vs Nottingham Forest membuat lini tengah si juara bertahan kian rapuh.

Manchester City setidaknya masih bisa bergantung pada rekor apik mereka melawan Arsenal yang bahkan tetap akan membuat tim asuhan Pep Guardiola itu tidak dianggap sebagai underdog di London.

Opta mencatat jika The Citizens menang 12 kali beruntung di Liga Inggris atas The Gunners dengan agregat gol super timpang 33-5. Tidak ada klub yang lain yang pernah sedominan ini atas Arsenal di kancah domestik.

Jika sampai menang lagi, maka Manchester City akan menyamai rekor dominasi Manchester United atas Wigan Athletic juga catatan mereka sendiri atas West Brom yakni 13 pertandingan dengan kemenangan beruntun atas satu tim.

Kans Arsenal untuk tumbang di hadapan pendukung mereka sendiri juga cukup besar mengingat pertahanan kandang armada komando Mikel Arteta jauh dari kata meyakinkan.

Benar jika Meriam London belum terkalahkan musim ini di Liga Inggris namun dari 28 pertandingan home mereka hanya empat yang berakhir dengan nirbobol. 63% gol (31/49) yang bersarang ke gawang mereka sejak musim lalu terlahir di Emirates dan statistik ini bakal bisa dimanfaatkan Manchester City.