Liga Inggris

The Reds Ketiban Durian Runtuh Jelang Brighton vs Liverpool, Apa Itu?

Jumat, 6 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban durian runtuh jelang melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban durian runtuh jelang melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban durian runtuh jelang melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini.

Duel Brighton & Hove Albion vs Liverpool akan menjadi salah satu laga yang akan tersaji pada pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 pekan ini.

Kedua kesebelasan saat ini bertengger di papan atas klasemen. Liverpool menduduki peringkat ke-4, sedangkan Brighton ada di posisi ke-6.

Dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim, laga akhir pekan ini diprediksi berlangsung sengit. Apalagi Liverpool dan Brighton sama-sama menderita kekalahan pada laga terakhir.

Namun, Liverpool mendapat durian runtuh jelang laga melawan Brighton. Pasalnya, bek andalan The Seagulls, Pervis Estupinan, diprediksi akan absen.

Bek kiri asal Ekuador tersebut ditarik keluar saat Brighton kalah 1-6 atas Aston Villa pada pekan lalu. Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, menyebut jika sang pemain bakal absen selama sebulan.

"Mungkin sebulan atau kurang (Pervis Estupinan absen). Saya tidak tahu persis berapa lama. Yang jelas, dia mengalami masalah otot," kata Roberto De Zerbi, dikutip dari Liverpool Echo.

Terlepas dari gol bunuh diri yang dicetak Pervis Estupinan dalam laga melawan Aston Villa, bek asal Ekuador itu menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang Brighton & Hove Albion sejak 2022.

Absennya pemain 25 tahun tersebut tentunya menjadi keuntungan bagi Liverpool, yang akan bertindak sebagai tim tamu pada akhir pekan ini.

Adapun prediksi Brighton vs Liverpool dalam pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 dapat disaksikan dalam halaman selanjutnya.