Liga Inggris

Demi Pengganti Joel Matip, Liverpool Siap Sikut-sikutan dengan Manchester United

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Aksi Quinten Timber (kanan) berduel dengan Matt O'Riley di laga Feyenoord vs Celtic. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Aksi Quinten Timber (kanan) berduel dengan Matt O'Riley di laga Feyenoord vs Celtic. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut siap sikut-sikutan dengan Manchester United untuk mendapatkan Quinten Timber.

Nama gelandang Feyenoord, Quinten Timber, belakangan menjadi perbincangan di klub-klub top Eropa. Saudara kembar Jurrien Timber tersebut dinilai punya kualitas mumpuni untuk bermain di liga papan atas.

Sejauh ini, Raksasa Liga Inggris, Manchester United, disebut menjadi yang terdepan untuk mengamankan sang pemain. Namun, upaya Man United untuk mendatangkan Quinten Timber pada bursa transfer mendatang agaknya tidak akan mulus.

Dilansir dari 90min, tiga kesebelasan Liga Inggris lainnya, yakni Liverpool, Manchester City, dan Tottenham rupanya juga mengincar pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sementara itu, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, hingga Napoli juga diketahui telah mengirimkan pemandu bakat untuk memantau Quinten Timber.

Keterampilan Quinten Timber untuk beroperasi di banyak posisi di lini tengah menjadi daya tarik utama. Sang pemain sejauh ini juga telah membuat 3 assist dan 1 gol dalam 7 pertandingan.

Deretan klub peminat tersebut pun dibuat semringah dengan pernyataan sang pemain sendiri yang ingin berpindah dari Feyenoord ke klub besar Eropa suatu hari nanti.

"Tentu, saya ingin pindah ke klub besar di masa depan. Akan sangat menyenangkan untuk melakukan itu," tutur Quinten Timber.

"Tapi, tentu saja, musim ini saya ingin menunjukkan permainan cemerlang bersama Feyenoord. Baru, setelah itu, kita akan lihat ke mana masa depan akan membawa saya," ujarnya. 

Liverpool sendiri berupaya mendatangkan Quinten Timber untuk menggantikan Joel Matip, yang kontraknya habis pada Juni 2024. Lantas, seperti apa kualitas Quinten Timber, yang membuat banyak klub mengincarnya?