Liga Italia

Simone Inzaghi Antirotasi Jelang Inter vs Bologna, Gengsi Ikuti AC Milan atau Takut?

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi dilaporkan tidak akan merotasi skuadnya jelang duel Inter Milan vs Bologna di Liga Italia (Serie A) 2023/24. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi dilaporkan tidak akan merotasi skuadnya jelang duel Inter Milan vs Bologna di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Simone Inzaghi dilaporkan tidak akan merotasi skuadnya jelang duel Inter Milan vs Bologna di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Inter Milan bakal tanding melawan Bologna di Giuseppe Meazza pada Sabtu (07/10/23) pukul 20.00 WIB. Dilihat dari lawannya, Inter jelas lebih diunggulkan untuk menang.

Meski demikian, Sky Sport melaporkan bahwa pelatih Inter atau Nerazzurri, Simone Inzaghi, justru tidak akan melakukan rotasi pemain.

Padahal, mereka juga baru saja menjalani pertandingan Liga Champions 2023/24 melawan Benfica pada Rabu (04/10/23) yang tentu berpengaruh pada stamina skuadnya.

Dengan tidak melakukan rotasi di sektor line-up, maka Inter Milan bakal tampil dengan formasi terkuat mereka, meski lawan yang dihadapi cuma Bologna.

Line-up terkuat ini bakal diisi oleh para bintang andalan Inter seperti Lautaro Martinez, Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, Benjamin Pavard, Denzel Dumfries, dan lain-lain.

Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan, apakah Simone Inzaghi gengsi kalau merotasi pemainnya bakal dianggap mengikuti taktik Stefano Pioli di AC Milan.

Bisa juga keputusannya itu didasarkan karena kekawatiran Inzaghi kalau-kalau Inter tidak bisa terus bertahan di puncak klasemen Liga Italia musim ini. Sehingga, ia harus menurunkan line-up terkuat agar terus menang.

Terlepas dari hal tersebut, Nerazzurri sudah diunggulkan untuk menang lantaran di atas kertas, mereka lebih unggul. Plus, bermain di kandang sendiri.

Hanya saja, mental Bologna sedang bagus. Dari lima laga terakhir di kancah domestik, mereka menang dua kali dan imbang tiga kali. Artinya, belum terkalahkan di lima pertandingan.