Bursa Transfer

Tak Mau Kalah Terus, Manchester United Bidik 'Erling Haaland' dari RB Salzburg

Sabtu, 7 Oktober 2023 19:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ed Sykes
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar 'kembaran' Erling Haaland dari RB Salzburg, Oscar Gloukh, di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar 'kembaran' Erling Haaland dari RB Salzburg, Oscar Gloukh, di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar 'kembaran' Erling Haaland dari RB Salzburg, Oscar Gloukh, di bursa transfer.

United in Focus melaporkan bahwa Manchester United masih terus mengejar playmaker Israel yang memperkuat RB Salzburg, Oscar Gloukh.

Manchester United pertama kali dikaitkan dengannya saat pertengahan September 2023, tepatnya usai mereka dibantai Brighton 1-3 di Premier League 2023/24.

Pelatih Salzburg yang bernama Gerhard Struber menilai bahwa Gloukh memiliki permainan yang mirip dengan bintang Manchester City, Erling Braut Haaland.

"Saya percaya bahwa dia akan memiliki karier yang sama dengan Erling Haaland dan Sadio Mane, ujar Struber via Sport5.

"Dia memiliki kemampuan dribble yang tinggi dan ambisi untuk mencetak gol. Itu adalah hal yang kami lihat ada pada dirinya."

"Kalau saat dirinya tidak menguasai bola, dia langsung menerapkan gegenpressing. Dia paham apa yang harus dilakukan saat tidak membawa bola."

"Dia memiliki perkembangan yang tajam. Kami sangat puas dengan peningkatan yang ia perlihatkan selama ini," pungkas sang pelatih.

Data dari Transfermarkt, Oscar Gloukh memiliki harga jual hanya 10 juta euro. Namun, melihat dirinya jadi andalan Salzburg, angka tersebut bisa jauh lebih tinggi lagi.

Bersama RB Salzburg musim ini, Oscar Gloukh sudah mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assist dari total 13 penampilan di semua kompetisi.