Liga Italia

Beda Keyakinan dengan Allegri, Stefano Pioli Malah Jagokan Juventus Juara Liga Italia

Minggu, 8 Oktober 2023 04:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Beda keyakinan dengan Massimiliano Allegri, Stefano Pioli (AC Milan) jagokan Juventus menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Beda keyakinan dengan Massimiliano Allegri, Stefano Pioli (AC Milan) jagokan Juventus menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

FOOTBALL265.COM – Beda keyakinan dengan Massimiliano Allegri,  pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli malah jagokan Juventus menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023-2024.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjagokan Juventus menjadi tim yang paling favorit untuk menjuarai scudetto pada musim 2023/2024 ini karena tak bermain kompetisi Eropa.

Dilansir dari Milan News, Pioli mengungkapkan bahwa Juventus sudah seharusnya menjuarai Liga Italia musim ini ketimbang calon peraih scudetto lainnya, seperti AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

Pelatih asal Italia itu menekankan bahwa Bianconeri memiliki keuntungan tak memainkan kompetisi Eropa setelah sebelumnya finis di luar enam besar karena sempat dikurangi 10 poin.

Hal ini berarti Juventus bakal memiliki enam pertandingan lebih sedikit daripada mereka yang berkompetisi di kompetisi Eropa.

“Turnamen (Eropa) akan sangat kompetitif, tim-tim yang bisa bersaing di posisi atas adalah mereka (yang di empat besar) saat ini dan tak bermain di pertengahan pekan sangat membantu (Juve),” jawab Pioli.

“Harus bertanding setiap tiga hari membuat Anda down secara mental pada walnya, belum lagi faktor level fisik. Setelah jeda internasional, (AC Milan) masih ada derby, kemudian menyiapkan laga kontra Newcastle, lalu Verona.”

“Jelas ada banyak energi yang dihabiskan. Maka dari itu, Bianconeri sunggu merupakan (tim) favorit (untuk menjuarai Liga Italia 2023/2024),” jelas mantan pelatih Lazio itu.

Juventus memang diutungkan karena jadwal mereka yang tak sesibuk rivalnya yang lain sehingga sudah seharusnya Bianconeri dapat bersaing untuk meraih scudetto.

Berbeda dengan Stefano Pioli, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus sendiri malah pesimis. Mantan pelatih AC Milan itu malah memfavoritkan tiga tim lain untuk menjuarai scudetto.