Liga 1

Persija Jakarta Dapat Lampu Hijau Datangkan Gustavo Tocantins dari Barito Putera

Minggu, 8 Oktober 2023 11:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Official Barito Putera
Barito Putera perkenalkan striker anyar asal Brasil di Liga 1 2022-2023, Gustavo Henrique Tocantins. Copyright: © Official Barito Putera
Barito Putera perkenalkan striker anyar asal Brasil di Liga 1 2022-2023, Gustavo Henrique Tocantins.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku rela melepas pemainnya, Gustavo Tocantins ke Persija Jakarta pada jendela bursa transfer Liga 1 mendatang.

Kabar mengenai ketertarikan Persija Jakarta terhadap Gustavo Tocantins memang sempat berhembus kencang. 

Terlebih Persija Jakarta memang sedang sangat membutuhkan sosok striker Persija Jakarta. Persija Jakarta memang sedang krisis striker.

Tim Macan Kemayoran hanya memiliki satu sosok striker asing, Marko Simic dan juga striker Aji Kusuma di lini depan mereka.

Tak ayal beberapa nama stiker pun sempat dikaitkan terhadap Persija Jakarta. Salah satunya ialah Gustavo Tocantins yang bermain maksimal di Barito Putera.

Gustavo Tocantins sendiri memang menunjukkan penampilan gemilang bersama Barito Putera di musim ini. Setidaknya pemain asal Brasil ini sudah mencetak tujuh gol untuk Barito Putera di Liga 1 2023-2024.

Kabar mengenai ketertarikan Persija Jakarta terhadap Gustavo Tocantins pun sampai ke telinga pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. 

Disinggung kabar ini, pelatih yang kerap disapa Coach RD ini membuka peluang melepas Gustavo bila memang memberikan keuntungan untuk Barito Putera. 

“Gustavo main hampir selalu jadi skuad utama kita. Tapi di sepak bola profesional kalau dengan kita jual Gustavo cuan, ya kenapa tidak,” ucap Rahmad Darmawan.

Namun meski begitu, Rahmad Darmawan sejatinya membutuhkan sosok Gustavo di lini depan Barito Putera. Namun kembali agi, bila memang menghasilkan keuntungan dengan menjual Gustavo, maka kenapa tidak.

“Tapi kalau bicara kebutuhan tim, kita butuh. Tapi kalau cuan, kenapa tidak.”

“Sekali lagi, kita akan lakukan rapat evaluasi. Biar bagaimana pun Gustavo sangat dibutuhkan,” tukas Rahmad Darmawan.