Liga Spanyol

Tak Cuma Samai Rekor Ronaldo, Bellingham juga Buat Karier Hazard di Real Madrid Kian Payah

Minggu, 8 Oktober 2023 09:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Jude Bellingham memperlihatkan performa luar biasa yang membuat karier Eden Hazard dan Cristiano Ronaldo bersama klub Liga Spanyol, Real Madrid, tampak buruk. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Jude Bellingham memperlihatkan performa luar biasa yang membuat karier Eden Hazard dan Cristiano Ronaldo bersama klub Liga Spanyol, Real Madrid, tampak buruk.

FOOTBALL265.COM - Jude Bellingham memperlihatkan performa luar biasa yang membuat karier Eden Hazard dan Cristiano Ronaldo bersama klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, tampak buruk.

Jude Bellingham secara konsisten terus memperlihatkan ketajamannya saat Real Madrid menghajar Osasuna 4-0 di Liga Spanyol 2023/24 pada Sabtu (07/10/23).

Di laga tersebut, Bellingham mencetak brace di menit 9' dan 54' sebelum disusul oleh gol rekannya, Vinicius Junior (65') dan Joselu (70').

Prestasi ini membuat gelandang berumur 20 tahun itu masih bertahan sebagai 'raja gol' alias pemuncak top skor Liga Spanyol musim ini dengan delapan gol.

Dengan koleksi delapan gol, Bellingham sukses 'mempermalukan' Eden Hazard selama kariernya bersama Real Madrid selama empat tahun.

Diketahui, Jude Bellingham berhasil mencetak dua gol lebih banyak dari Hazard hanya dalam 10 pertandingan saja di Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

Ditotal keseluruhan 10 penampilannya, bintang Timnas Inggris itu sudah melesakkan 10 gol juga. Sementara Hazard dari 2019-2022 baru mencetak tujuh gol dari 76 penampilan.

Dari sini, tampak jelas bahwa Jude Bellingham sangat moncer di Santiago Bernabeu usai hengkang dari Borussia Dortmund pada 2023.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menempatkannya sebagai gelandang serang di belakang dua striker dalam formasi 4-3-1-2.

Hal ini ternyata membuat Bellingham sangat tajam dan berubah menjadi pemain haus gol. Selain itu, ia juga sudah menyumbang tiga assist musim ini.