In-depth

5 Pemain yang Buat Tottenham Hotspur Tak Terkalahkan dan Jadi Calon Juara Liga Inggris

Senin, 9 Oktober 2023 14:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Setidaknya ada lima pemain yang membuat Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dan jadi calon kuat juara Liga Inggris (Premier League). Copyright: © REUTERS/David Klein
Setidaknya ada lima pemain yang membuat Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dan jadi calon kuat juara Liga Inggris (Premier League).

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada lima pemain yang membuat Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dan jadi calon kuat juara Liga Inggris (Premier League).

Tottenham Hotspur tengah dalam performa terbaiknya di Liga Inggris 2023/2024 bersama pelatih barunya, Ange Postecoglou.

Saat ini, Tottenham Hotspur mampu duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan rekor belum terkalahkan.

Dalam delapan pekan yang telah dilakoni, klub asal London Utara itu berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang saja.

Catatan apik ini diyakini karena tangan dingin Ange Postecoglou yang baru didatangkan jelang awal musim 2023/2024 bergulir.

Tapi tak hanya Ange, ada lima pemain Tottenham yang juga tampil moncer hingga berhasil menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024 ini. Siapa saja?

1. Son Heung-min

Kepergian Harry Kane selaku kapten dan tumpuan dalam mencetak gol mampu ditutupi dengan baik oleh Son Heung-min di musim ini.

Diplot sebagai kapten dan juga penyerang utama, pemain berusia 31 tahun ini tercatat mampu mencetak enam gol dari delapan pertandingan.

Gol-golnya pun tergolong krusial, yakni saat Tottenham mampu mengalahkan Liverpool dan menahan imbang rival sekotanya, Arsenal.

2. Yves Bissouma

Yves Bissouma seakan lahir kembali di Tottenham, usai tersisih di era Antonio Conte meski didatangkan oleh pelatih asal Italia itu.

Sempat tersisihkan, Bissouma kini menjadi andalan Ange di lini tengah Tottenham untuk menyeimbangkan serangan dan pertahanan.

Kemampuannya pun terlihat saat laga kontra Manchester United, di mana pemain berusia 27 tahun itu bisa menghancurkan lini tengah lawannya dengan dribel dan jangkauan operannya.