Bola Internasional

Baru Debut Bareng PSG dan Raih Ban Kapten, Diego Sinathrya Kini Terlibat Cedera

Senin, 9 Oktober 2023 22:52 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Instagram @diego.sinathrya
Diego Sinathrya menjabat sebagai kapten tim PSG Academy U-16 (Foto: IG @diego.sinathrya) Copyright: © Instagram @diego.sinathrya
Diego Sinathrya menjabat sebagai kapten tim PSG Academy U-16 (Foto: IG @diego.sinathrya)

FOOTBALL265.COM - Baru debut bareng PSG Academy dan menjabat ban kapten, adik dari Lionel Sinathrya, yakni Diego Sinathrya kini terpantau mengalami cedera di Prancis.

Sosok Lionel Sinathrya mulai memiliki nama besar di kancah sepak bola nasional, setelah ia mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Namun, tak banyak yang mengetahui jika Lionel Sinathrya memiliki adik laki-laki yang juga sedang meniti karier sebagai pesepak bola, sosok itu adalah Diego Sinathrya.

Lionel dan Diego Sinathrya tergabung di akademi asal Prancis, The ICEF Football sejak tahun 2021. Saat ini mereka tercatat sebagai pemain PSG Academy Residental Europa.

Ketika pemain diaspora Indonesia di luar negeri satu per satu dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17, tapi Lionel Sinathrya tak kunjung dilirik oleh pelatih Bima Sakti.

Tak ingin melewatkan kesempatan emas bermain di Piala Dunia U-17, Lionel dan Diego pulang ke Indonesia. Lionel mengikuti seleksi terbuka dan berhasil masuk 50 besar.

Hanya saja, setelah menjalani seleksi lagi di Jakarta, Lionel Sinathrya tetap tidak masuk kriteria idaman Bima Sakti, dan akhirnya ia tersingkir dari seleksi Timnas U-17.

Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mengantar Lionel dan Diego kembali ke Prancis, untuk menimba ilmu sepak bola di PSG Pro Academy Grand Geneva.

Naas, setelah menjalani debut gemilang bersama PSG Academy, Diego mengalami cedera dan harus menggunakan tongkat atau kruk untuk menopang tubuhnya.